Home » » Puncak Latihan MOT di Lanud Rsn

Puncak Latihan MOT di Lanud Rsn

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 3:44 PM



Ket gbr :
Kaskoopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan latihan Mission Oriented Training (MOT) di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin
Setelah berlangsung sejak Senin (27/11) lalu, latihan bertajuk Mission Oriented Training (MOT) yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin memasuki puncaknya, mulai Kamis (7/12).

Kegiatan puncak latihan yang akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat (8/12) ini, ditinjau langsung oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, dan dihadiri oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono,S.I.P., M.A., Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Triwibowo, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Radar Soeharsono, Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan, para Komandan Skadron serta pejabat terkait.

Dalam arahannya, Kaskoopsau I menyampaikan bahwa latihan ini merupakan puncak dari siklus latihan yang telah dijalankan sejak awal tahun yang terdiri dari beberapa fase.


“Dari latihan MOT, diharapkan akan semakin meningkatkan interoperabilitas diantara satuan yang terlibat dalam melaksanakan suatu operasi udara”, tambahnya.

Lebih lanjut Kaskoopsau I juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat latihan untuk mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku, serta mengutamakan faktor safety.

Sebanyak 15 pesawat tempur mengikuti latihan ini, terdiri dari lima pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12, lima pesawat F-16 dari Skadron Udara 16, kemudian lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1, ditambah dengan satu buah Helikopter Puma TNI AU.

Selain itu, tak kurang dari 350 personel juga terlibat dalam latihan ini, yang terdiri dari para penerbang, ground crew, personel GCI dari beberapa Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) hingga pendukung.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando