Home » » Rakernisops TNI AU 2017, Pelihara Terus Sikap Militansi dan Daya Juang

Rakernisops TNI AU 2017, Pelihara Terus Sikap Militansi dan Daya Juang

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 7:20 PM


Asops Kasau Marsekal Muda TNI Barhim mengetuk palu tanda dibukanya Rakernis Ops TNI AU 2017 di Gedung Serbaguna Denma Mabesau, Cilangkap, Senin (4/12).
  Peserta foto bersama pada acara Rapat Kerja Teknis Operasi Angkatan Udara (Rakernisopsau) di Gedung Serbaguna Denma Mabesau, Cilangkap, Senin (4/12)

PK,.Mabesau, Cilangkap (4/12). Sikap militan prajurit menjadi bagian penting dari institusi TNI AU. Militansi dan daya juang harus tertanam dalam dada setiap prajurit TNI AU, karena dua hal tersebut menjadi modal utama keberhasilan tugas-tugas operasi TNI AU.

Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Barhim mengatakan, keberhasilan tugas-tugas bidang operasi TNI AU selama tahun 2017, menjadi indikasi jajaran TNI AU mampu bekerja dengan baik. Dengan sikap pantang menyerah dan militansi tinggi, setiap prajurit TNI AU akan mampu melaksanakan tugas tanggung jawabnya.

“Saya minta sikap milintansi dan daya juang yang telah kita miliki saat ini hendaknya dapat terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU” kata Asops Kasau saat membuka Rapat KerjaTeknis bidang Operasi (Rakernisops) TNI AU tahun 2017 dan Rapat Koordinasi Penyusunan Sasaran Pembinaan Kemampuan Operasi (Rakor Sasbinpuanops) TNI AU tahun 2018 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (4/12). Pada kesempatan tersebut, hadir Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisen Kasau dan beberapa pejabat teras Mabesau.

Asops Kasau menjelaskan, tahun 2018 merupakan tantangan bagi jajaran TNI AU khususnya bidang operasi. Untuk itu, Asops Kasau minta agar seluruh ajaran Operasi TNI AU bersama-sama menyikapinya dengan selalu meningkatkan kepedulian serta memperbaiki kelemahan yang ada di tahun 2017.

“Terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki, poin penting yang harus kita sikapi bersama adalah bagaimana kita memaknai hasil karya dan dapat menjadi inspirasi untuk lebih baik dimasa yang akan datang” kata Asops Kasau.

Rakernisops TNI AU yang berlangsung sehari itu, diikuti oleh staf operasi TNI AU, para Panglima Kotamaops TNI AU, Pangkohanudnas, para Komandan Satuan, Gubernur AAU dan para Komandan Lanud serta Komandan Skadron Udara di seluruh Indonesia. Sasaran Rakernisops 2017 dan Rakor penyusunan Sasbinpuanops TNI AU 2018 adalah terwujudnya kesamaan visi, persepsi dan interpretasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI AU bidang operasi dan latihan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando