Home » » Ratusan Prajurit Kodim Pekalongan Jalani Tes Urine Dadakan

Ratusan Prajurit Kodim Pekalongan Jalani Tes Urine Dadakan

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 3:32 PM


KOTA - Ratusan prajurit maupun ASN Kodim 0710/Pekalongan menjalani tes urine secara mendadak di makodim setempat, Senin (11/12) pagi.

Tes urine yang dilaksanakan Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Sub Denpom Pekalongan, BNN Kabupaten Batang, dan Dokkes Polres Pekalongan Kota ini dilaksanakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Seluruh prajurit, baik perwira, bintara, maupun tamtama, beserta ASN yang mengikuti apel pagi itu, usai apel langsung dikumpulkan dan satu persatu dipanggil untuk menjalani tes urine. Tes urine diawali oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, diikuti seluruh anggota yang hadir.

Dandim Letkol Inf M Ridha menuturkan kegiatan itu merupakan bagian dari sidak narkoba dalam rangka P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) di kalangan prajurit maupun ASN Kodim setempat.

"Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba di kalangan prajurit kami. Sekaligus sebagai peringatan kepada seluruh anggota agar tidak mencoba-coba terlibat penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang," katanya.

Dandim menambahkan, pihaknya menyambut baik adanya pemeriksaan oleh Sub Denpom, BNN, serta Polres Pekalongan Kota terhadap seluruh anak buahnya, sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahugunaan narkoba di kalangan prajurit TNI. Dandim juga menegaskan bahwa pihaknya akan transparan dalam pelaporan hasil pemeriksaan tersebut.

"Harapan kami, P4GN sepertu ini semakin digiatkan lagi, termasuk di semua instansi. Apalagi kita semua sudah berkomitmen bersama untuk memerangi narkoba," tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan sampel urine ratusan prajurit dan ASN, tidak ada satupun prajurit maupun ASN Kodim 0710/Pekalongan yang terindikasi positif mengonsumsi narkoba. (Pendim 0710 pekalongan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando