Home » » Sambut HJK, Secaba Rindam V Brawijaya Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial Desa Kamal Jember

Sambut HJK, Secaba Rindam V Brawijaya Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial Desa Kamal Jember

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 1:22 PM


Jember, Komandan Sekolah Calon Bintara (Dan Scaba) Rindam V Brawijaya Letkol Inf. Agus Sudjianto menggelar karya bakti dan bakti sosial di Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (3/12/2017).

Karya bakti yang dilaksanakan bersama Pemkab Jember, Pimpinan DPRD Jember, Ormas, dan masyarakat melakukan pelebaran jalan sepanjang 500 meter yang menghubungkan Desa Kamal- Desa Darsono Kec.Arjasa. Sedangkan bakti sosial berupa pengobatan gratis pada 300 pasien, pembagian 240 paket alat tulis dan pembagian 400 paket sembako. 

Menurut Dan Scaba Rindam V Brawijaya Letkol Inf. Agus Sudjianto sebagai pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini memperingati hari Juang Kartika 2017. Kegiatan ini diwujudkan dalam Karya Bhakti pelebaran jalan dari satu meter menjadi tiga meter dengan panjang 500 meter. Jalan ini akan menghubungkan Desa Kamal dengan Desa Darsono Kecamatan Arjasa.

“Ini daerah terisolir yang kita buka akses jalannya untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Karena selama ini, jalan tersebut jalan setapak dan licin. Dengan melibatkan 570 personel dari siswa Scaba, Kodim, Polisi, Ormas dan masyarakat, pelebaran jalan dapat terlesaikan. Kini tinggal alat berat yang bekerja untuk pengerasannya,” ujar Letkol Agus, Minggu (3/12)

Letkol Agus berharap, pelebaran ini nantinya ditindak lanjuti oleh Pemkab Jember untuk ditingkatkan.” Jalan sudah selesai, tinggal pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Darsono. Kalau jembatan sudah terbangun, perekonomian masyarakat sekitar akan menggeliat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Arjasa Bobby Arisandi mengaku berterma kasih kepada TNi dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan karya bhakti dan Baksos di wilayahnya. Bobby mengaku, pelebaran jalan tersebut memang ditunggu masyarakat yang ada Dusun Gumitir Desa Kamal Kecamatan Arjasa.

“Di dusun tersebut terdata 130 KK, yang selama ini terisolir dan berada dalam garis kemiskinan. Dengan adanya pelebaran jalan, akses perekonomian akan semakin terbuka. Apalagi kalau jembatan yang menghubungkan Desa Kamal- Desa Darsono terbangun, akan memudahkan masyarakat dan akses ekonomi akan semakin mudah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bobby mengaku akan berupaya agar jembatan tersebut segera terwujud. Baik itu melalui Dinas PU Bina Marga dan Sumber Air, atau menggunakan Dana Desa (DD) dari Desa Kamal mupun Desa Darsono.” Kami akan berupaya agar jembatan tersebut segera terwujud, agar perekojomian masyatakat bisa berkembang,” tandasnya pula. Bobby juga mengaku bahwa masih ada 4 desa lagi yang masyarakatnya yang terisolir karena akses jalan.

Selain pelebaran jalan, peringatan Hari Juang Kartika 2017 juga diwarnai pembagian sembako sebanyak 400 bungkus. Sembako ini berasal dari Scaba, Dinas Sosial dan PT. Dwi Putra Kencana Bhakti (H.Satib) dan beberapa donator lainnya. Serta membuka posko pengobatan gratis dengan target 300 pasien.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando