Home » » Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Di Daerah Perbatasan

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Di Daerah Perbatasan

Written By portal komando on 5 Des 2017 | 8:16 AM



KEEROM , Sebagai umat Islam, maka kaum muslimin dan muslimat diminta untuk selalu mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah Muhammad SAW, karena hanya dengan mengikuti dan istiqomah dalam menjalankan sunnah-sunnahnya, maka seorang kaum muslim/muslimat akan mendapatkan syafaatnya di Yaumul Akhir nanti, yang salah satunya mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di daerah Perbatasan. Pada Minggu 03/12/2017.

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Ust. Muhammad Budiono, SHI, Ketua PHBI Masjid Fisabilillah, Ust. Salif Ahmadi, Lettu Panca Nugraha mewakili Wadansatgas Yonif 432 Kostrad di Masjid Fisabilillah.

Ust. Muhammad Budiono, SHI, mengemukakan ini saat menyampaikan tauziahnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H, di Masjid Fisabilillah, Kampung Sanggaria, Arso I.

Pada satu kisah, tersebutlah seorang pendosa karena melakukan pekerjaaan yang dilarang oleh Allah SWT, namun karena ia secara rutin melakukan sholawat Nabi secara istiqomah maka ia pun mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah.

Untuk itu marilah kita selaku umatnya Rasulullah untuk secara istiqomah menjalankan sunnah-sunnahnya,pesannya pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Salif Ahmadi, mengemukakan kegiatan yang dilakukan Masjid Fisabilillah dalam rangka Maulid Nabi tahun ini selain mendengarkan hikmah maulid pada puncak acara.

Sebelumnya Panitia juga telah menggelar beragam lomba yang diikuti ratusan anak-anak dari TPQ Masjid Fisabilillah dan 6 Musholla yang ada di Kampung Sanggaria dan pada kesempatan lomba tersebut, kita mendapatkan bantuan sebagai dewan juri dari luar kampung yaitu Ust. Rokhimullah dari Arso VIII, Ust. Alias SAg dari Arso VI dan empat orang anggota Dewan Juri dari yonif 432 Kostrad Ust. Kopda Kaharuddin dan lainnya,ungkapnya.

Sedangkan Ketua BKM Masjid Fisabilillah, Arif, mengemukakan "Sangat berterimakasih atas bantuan semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fisabilillah dengan sukses". Terangnya

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih atas Bantuan Yonif 432 selama bertugas di Pos KM-31, Arso I, selain membantu kegiatan Maulid kali ini, juga telah banyak kerjasama yang dilakukan Masjid dengan Prajurit Satgas, diantaranya kegiatan karya Bhakti serta membina Marawis Ibu-ibu Pengajian dan Remaja Masjid serta anak-anak".lanjutnya

Pada kesempatan acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dari Satgas Yonif 432, Lettu Panca Nugraha berkesempatan memberikan hadiah kepada pemenang lomba menghapal ayat-ayat pendek alquran tingkat remaja, kegiatan dilanjutkan untuk para juara lomba beserta seluruh panitia melakukan foto bersama di akhir acara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando