Home » » Selain Dampingi Petani, Babinsa Ini Juga Bagi Ilmunya Bagi Mahawiswi PPL

Selain Dampingi Petani, Babinsa Ini Juga Bagi Ilmunya Bagi Mahawiswi PPL

Written By portal komando on 24 Des 2017 | 9:10 PM



Aceh Besar – Menyadari bahwa memberikan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mewujudkan Swasembada Pangan di wilayahnya.

Sehubungan dengan itu, maka Babinsa Desa Gue Koramil 08/Kuta Baro Kopka Azhar rutin melakukan pendambingan kepada para petani, mengingat saat ini sudah memasuki Musim Tanam Rendeng,

Tidak hanya memberikan pendampingan kepada petani, Babinsa ini juga turut membagi ilmu bagi Mahasiswi yang sedang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Syiah Kuala jurusan pertanian dan pertanahan khususnya, bertempat di Desa Gue, Kuta Baro, Aceh Besar, Minggu (24/12/17).

Dalam kegiatan pendampingannya itu, Ia memberikan suatu ajaran tentang bagaimana cara mencabut dan menanam padi yang baik dan benar. Disini Ia juga menjelaskan kepada Mahasiswi itu, pola yang lebih effektif dalam penanaman padi yakni dengan menggunakan pola Jajar Legowo Super (Jarwo Super).

Dewi (28) Salah seorang Mahasiswi yang ikut dalam kegiatan itu, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang telah bersedia membantu memberikan arahan kepadanya, diharapkan ini dapat bermanfaat baginya kedepan dalam bidang pertanian khususnya.

“Terimakasih Bapak Babinsa telah membagi ilmunya kepada kami, semoga ini bermanfaat bagi kami khususnya di bidang pertanian,” ucap Dewi
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando