Home » » Selaku Forkompimcam, Danramil 18/Cilacap Utara Ikuti Survei Akreditasi Puskesmas Cilacap Utara 1

Selaku Forkompimcam, Danramil 18/Cilacap Utara Ikuti Survei Akreditasi Puskesmas Cilacap Utara 1

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 9:21 PM

 
Cilacap -  Pjs Danramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Yusuf Subagyo beserta Forkompimcam Cilacap Utara menghadiri Survei Akreditasi Puskesmas Cilacap Utara 1 di Aula UPT Puskesmas Cilacap Utara 1, jalan Perintis Kemerdekaan No.1, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja Pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh lembaga independen atau lembaga yang dibentuk oleh Kementrian Kesehatan." Kata Pjs Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf. Yusuf Subagyo, Senin (11/12).

Dalam pelaksanaan akreditasi bagi Puskesmas dilakukan penilaian terhadap manajemen Puskesmas, penyelenggaraan upaya Puskesmas dan pelayanan klinis dengan menggunakan standar Akreditasi Puskesmas, untuk klinik menggunakan standar akreditasi klinik, sedangkan untuk praktik dokter, dan dokter gigi mandiri dengan standar akreditasi pelayanan praktik mandiri kedokteran yang diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Team survey 3 orang yang diketuai oleh Dra. Data Amelia Apt.MM,drg. Uki Widiastuti sebagai Suveyor bidang Ukm, dr.Jen Alif Latifah Helmi sebagai Ukp,Camat Cilacap Utara Drs.Prawoto Sunu Pratiknyo,MM,Pjs.Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Yusuf Subagyo,Waka Polsek Cilacap Utara Ipda Jarkoni, Drs.Dastro SKM KB Kabupaten Cilacap, Kepala UPT KB Cilacap Utara Wiliasti, Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Cilacap Utara, Lurah se Kecamatan Cilacap Utara serta para Kader KB se Kecamatan Cilacap Utara. 

Kapten Inf. Yusuf Subagyo saat akreditasi menyampaikan bahwa Puskesmas Cilacap Utara 1 telah melaksanakan tugas dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat secara maksimal dan bekerja sama dengan instansi secara bersinergi.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan pelayanan pengobatan, KB Kes terpadu, Sosialisasi Narkoba, Pelayanan Pos Yandu, dan Program Jambanisasi serta kegiatan lainnya.

"Puskesmas Cilacap Utara 1  tidak akan sulit sebagai Puskesmas Paripurna, mengingat fasilitas yang ada sudah tercukupi, tinggal bagaimana lintas sektoral saling mengisi untuk melakukan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya. (S)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando