Home » » Semangat Prajurit TNI, Wujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah Papua

Semangat Prajurit TNI, Wujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah Papua

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 9:03 PM


Timika, (21/12). Guna mewujudkan Swasembada Pangan yang kuat di wilayah Papua khususnya Kabupaten Mimika, prajurit TNI dari Kodim 1710/Mimika melaksanakan penanaman Padi secara serentak bertempat di Kampung Limau Asri Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Kamis (21/12). 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kelompok Tani Manunggal Jaya yang dipimpinan oleh Sutikno dengan luas lahan yang ditanami sekitar kurang lebih 5 Hektar. Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf H.A. Hutabarat memimpin langsung kegiatan ini bersama dengan 35 orang personel dari Kodim.

Danramil 1710-03/Kuala Kencana menyampaikan bahwa dengan adanya program penanaman padi secara serentak yang kita laksanakan ini, sangat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional khususnya di Kabupaten Mimika. Kodim 1710/Mimika akan bekerja keras, bahu membahu dengan instansi terkait dalam mewujudkan Swasembada Pangan, sesuai target yang telah ditetapkan.

“ Anggota Kodim yang ikut dalam kegiatan ini, merupakan gabungan dari beberapa Koramil yang menjabat sebagai Babinsa. Semua anggota yang terlibat selalu semangat untuk membantu petani, karena padi yang ditanam adalah varietas unggul. Sehingaga nantinya jika tumbuh dengan baik sesuai dengan kondisi tanah dan iklim, maka para petani akan mendapatkan hasil yang maksimal” pungkasnya. 

Sementara itu, Sutikno menjelaskan bahwa selain ditanam manual, proses penanaman juga dibantu oleh mesin tanam padi yang dipinjamkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mimika. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini menjadi lebih cepat. 

" Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 1710/Mimika khususnya para Babinsa yang telah membantu penanaman padi ini, sehingga dapat berjalan lebih cepat dari perkiraan " ucap Sutikno dengan senang. Kegiatan pun berlangsung dengan lancar dan rencananya kedepan akan diadakan lagi kegiatan serupa di Kamlung Muare.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando