Home » » Serda Dede Babinsa Koramil 2212/Tegalbuleud bersama Rakyat dan Muspides laksanakan Karya Bakti

Serda Dede Babinsa Koramil 2212/Tegalbuleud bersama Rakyat dan Muspides laksanakan Karya Bakti

Written By portal komando on 23 Des 2017 | 1:57 PM


Bertempat di Kp.Cijoho Desa Sirnamekar Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi 22 Desember 2017 Serda Dede Babinsa Koramil 2212/Tegal Buleud satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bersama puluhan warga,dan aparat Desa,Kadus laksanakan karya bakti membersihkan jalan Cijoho.Hal itu dilaksanakan guna memperlancar sarana transportasi agar pengguna jalan baik pengendara motor,mobil, ataupun pejalan mendapatkan kenyamana saat melalui jalan tersebut.

Bintara pembina Desa atau lebih di kenal dengan sebutan BABINSA adalah aparat terdepan TNI AD merupakan ujung Tombak teritorial atau unsur terdepan dari Mata Rantai BINTER.Babinsa Berhadapan Langsung dengan Masyarakat,dan mempunyai tugas merencanakan,menyusun,mengembangkan,mengerahkan serta mengendalikan Potensi dengan segenap unsur Geografi,Demografi serta Kondisi juang yang tangguh demi keutuhan Pertahanan Negara serta Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serda Dede Sosok Babinsa yang dikenal oleh masyarakat binaanya sebagai sosok babinsa yang dekat dengan Masyarakat menyampaikan bahwa,kegiatan bakti tersebut merupakan implementasi bersama Rakyat TNI kuat.Dan agar TNI AD semakin dicintai oleh Rakyat.

Pada kesempatan itu juga serda Dede menuturkan bahwa,giat tersebut dalam rangka menjaga dan memupuk semangat kebersamaan dan gotong royong di Masyarakat agar TNI dan Rakyat semakin erat sehingga tercipta suasa yang nyaman dan Kondusif.

"Situasi Desa Sirna mekar dan Desa Bangbayang saat ini dalam keadaan Kondusif."ujar serda Dede."Dan saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat disini agar membantu dan mendukung perintahan Desa dan tetap menjaga keamanan ,persatuan dan kesatuan,"Katanya.

Serda Dede yang lahir pada Tanggal 02 Februari 1970 pada waktu itu juga menyampaikan Keinginan Warga Desa Binaanya mengharapkan kepada Pemerintah agar sarana Komunikasi di Desa Bangbayang dan Sirna mekar dapat lebih Episien.mengingat warga sangat kesulitan sekali ketika hendak melakukan komunikasi melalui sambungan Handphone."Apabila warga ingin berkomunikasi dengan handphone harus mendaki kebukit,"ujarnya. "dan saya harap jalur Tranfortasi Desa Bangbayang-Desa sirna mekar -Nangela -tegal Buleud secepatnya segera dibuka.Mengingat warga sangat kesulitan ,apabila ada keperluan ke Kecamatan Tegal Buleud Warga harus mutar melewati 4 Kecamatan,"otomatis sangat memakan waktu tempuh yang lama dan ongkos yang mahal,"ungkapnya.
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando