Home » » Serda Kuswanto Berikan Motivasi Warganya Agar Menjadi Petani Garam

Serda Kuswanto Berikan Motivasi Warganya Agar Menjadi Petani Garam

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 8:36 AM

 
Cilacap - Babinsa Bunton Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Serda Kuswanto mendampingi tim Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan ( BP3 ) dari Kabupaten Tegal, dalam hal ini khususnya pelatihan petani garam di tanah Aset TNI AD Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (09/12).

Hadir dalam acara pelatihan tersebut, Kepala Pusat Pelihan dan Penyuluh Drs mulyoto, MM,  Kepala Balai Latihan Muklisin Ap., Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap Jito, Babinsa Koramil Adipala dan tim pembimbing serta 50 orang peserta warga setempat. 

Menurut Serda Kuswanto,  pelatihan ini di maksudkan agar warga masyarakat desa Bunton dapat memanfaatkan air laut yang dapat memberikan kebutuhan sehari hari maupun penghasilan, dan guna  menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan harapan warga masyarakat dapat berinofatif untuk mencoba, dengan ilmu yang telah diberikan oleh tim BP3 Tegal.

"Kalau masyarakat di daerah ini beralih menjadi petani garam, tidak pernah ada masa gagal panen, karena laut ini luas dan hanya bisa menghasilkan garam yang banyak jika ingin mengolahnya," katanya.

Kami selaku Babinsa setempat menyampaikan trimakasih kepada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan ( BP3 ) Tegal yang telah memberikan pelatihan petani garam kepada warga binaan kami, semoga nantinya ilmu maupun pelatihan  yang telah diberikan warga Bunton dapat di implementasikan sebagai modal kerja dan sarana untuk menambah kebutuhan ekonomi. ( S )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando