Home » » Serda Mardi : Kita Terus Berupaya Atasi Masalah Petani

Serda Mardi : Kita Terus Berupaya Atasi Masalah Petani

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 8:29 AM

 
Cilacap - Untuk meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap Serda Mardi bersama Kelompok Tani Sriwidodo 1 melakukan karya bhakti perbaikan saluran air dan jalan menuju area sawah Dusun Sidasari Kulon, RT. 02 RW. 02 Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut di lakukan mengingat jalan yang merupakan unsur pokok para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke area sawah mereka sudah rusak dan perlu di lakukan perbaikan demi kelancaran mereka beraktifitas." Ujar Serda Mardi, Selasa (12/12). 

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan pemasangan talud dan pemasangan paving blok agar kedepan jalan tersebut bisa di lalui kendaraan bermotor, dan saluran air bisa lancar.

Selaku Babinsa desa setempat Serda Mardi merasa terpanggil dan prihatin melihat kondisi saluran air dan jalan tersebut, sehingga dirinya bersama Kades dan perangkat Desa setempat berkoordinasi untuk dilaksanakan perbaikan melalui karya bakti bersama Babinsa dan masyarakat Kelompok Tani Sriwidodo 1 dengan anggaran swadaya masyarakat.

Lebih lanjut, kata Serda Mardi, " semoga dengan pemasangan paving blok dan pembuatan beberapa titik saluran pembuangan air ini akan meningkatkan hasil pertanian, oleh karena itu kita terus berupaya membantu masyarakat untuk menemukan solusi-solusi guna mengatasi kesulitan para petani." Terangnya.

Ketua Kelompok Tani Sriwidodo 1 sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa Koramil 09/Kawunganten, mereka selalu peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan di desa kami. Sehingga para petani bekerja dengan penuh semangat karena mendapat dukungan dari Babinsa. Dengan pendampingan tersebut akan mempererat hubungan antara para petani dan TNI Khususnya Babinsa," tuturnya. ( S )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando