Home » » Serka Suwano Ikuti Musrenbang Tahun Anggaran 2018 Di Desa Binaannya

Serka Suwano Ikuti Musrenbang Tahun Anggaran 2018 Di Desa Binaannya

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 11:40 AM

Cilacap - Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serka Suwarno ikuti Musyawarah rencana Pembangunan Desa tahun 2018 yang berlangsung di Balai Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jumat (29/12).

Kepala Desa Rawajaya Supriyanto dalam sambutan dihadapan Forkompincam Bantarsari dan seluruh tamu undangan menyampaikan dalam rencana pembangunan di tahun 2018 nanti akan disesuaikan dengan alokasi dana yang masuk ke desa, baik alokasi dana desa (ADD) maupun bansos serta swadaya desa, sehingga nantinya pembangunan kita utamakan sekala perioritas. Disamping itu bila masyarakat bisa swadaya, akan lebih baik daripada menungu anggaran yang lama terealisasinya," ujar Supriyanto, Jumat (29/12).

Selanjutnya Supriyanto menjelaskan sesuai UU No.06 tahun 2016 Desa Rawajaya sudah ada Badan usaha milik desa (BUMD) walau modalnya masih kecil karena disesuaikan dengan anggaran yang ada, mudah-mudahan kedepannya bisa terus berkembang, kemudian terkait bencana alam gempa bumi untuk sementara baru material semen dan asbes yang sudah didistribusikan, semoga saja nanti ada perhatian lebih dari pemerintah," harap Kades.

Dalam kesempatannya, Babinsa Rawajaya Serka Suwarno atasnama Forkompincam Bantarsari menyampaikan, bahwa dengan adanya bencana alam gempa bumi saya merasa ikut prihatin, karena dengan kejadian itu sangat berpengaruh dengan kegiatan di masyarakat. Disamping itu saya sangat berterimakasih kepada aparat desa dan BPD yang sudah tanggap dengan memberikan batuan berupa semen dan asbes, walaupun belum maksimal akan tetapi bisa mengurangi beban penderitaan dari para korban.  Semoga kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi sambil berharap bantuan dari pemerintah ," paparnya.

Lanjutnya, tugas Babinsa disamping tugas pokok pertahanan NKRI juga melaksanakan tugas dalam ketahanan pangan oleh karena itu kita perlu bekerjasama dan dukungan  dengan baik oleh Pemerintah Desa,Gapoktan maupun PPL Pertanian, sehingga target Swasembada pangan di wilayahnya dapat terwujud." Terang Babinsa. Selain itu, "Mari kita aktifkan lagi kegitan Linmas yang selama ini sudah pasif," tutup Serka Suwarno. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando