Home » » Setelah Perayaan Natal Babinsa Koramil 1707-08/Agats Masih Bagikan Bingkisan Kepada Umat Kristiani

Setelah Perayaan Natal Babinsa Koramil 1707-08/Agats Masih Bagikan Bingkisan Kepada Umat Kristiani

Written By portal komando on 28 Des 2017 | 3:47 PM



PAPUA,.Setelah perayaan Natal Tahun 2017 Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serka Suhaedy masih berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Natal yang dilakaukan oleh Umat Kristiani di Kampung Fakan, Distrik Akat, Kab. Asmat, Pada Kamis 28-12-2017

Pada kesempatan tersebut Babinsa Seka Suhaedy mengatakan bahwa beberpa agenda kegiatan yang telah dilakukan diantaranya melaksanakan karya bhakti pembersihan kampung, menghias kampung, pembuatan pondok natal dan pemberian bingkisan setelah perayaan Natal.

“Rangkaian perayaan Natal yang dilaksanakan di Jew (Rumah Bujang) Kampung Fakan, Distrik Akat, Kab. Asmat tersebut dimulai sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 28 Desember 2017 dan diikuti oleh seluruh umat Nasrani yang ada di Kampung Fakan”. Ungkap Suhaedy.

“Karena sampai dengan sekarang Kampung Fakan belum adanya fasilitas tempat Ibadah (Gereja), maka Pendeta jarang sekali datang ke Kampung Fakan untuk memimpin Ibadah. Tetapi semua itu tidak menyurutkan masyarakat setempat dalam merayakan Natal dimana rangkaian kegiatan perayaan Natal tetap berjalan dan Ibadah dilakukan di Jew (Rumah Bujang) dan dipimpin langsung oleh Pendeta Yohanes Cimarpic selaku Pendeta Kampung Fakan”. Jelasnya.

Selain menjadi Panitia perayaan Natal diwilayah binaannya, Babinsa Serka Suhaedy juga memberikan sedikitnya 200 bingkisan yang berisikan sembako kepada masyarakat Kampung Fakan dan dalam pelaksanaannya dibagikan langsung kerumah-rumah masyarakat. Disamping itu Pendeta Yohanes Cimarpic yang mewakili warga Kampung menyapaikan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa karena sudah membantu serta manfasilitasi warga Kampung Fakan dalam merayakan Natal tahun 2017 ini, “ Kami tidak tahu, apakah warga bisa merayakan Natal jika bapak Babinsa tidak membantu warga dalam perayaan Natal, “Ungkap Pendeta Yohanes Cimarpic.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando