Home » » "Setetes Darah Kami Sumbangkan Untuk Kalian"

"Setetes Darah Kami Sumbangkan Untuk Kalian"

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 7:04 PM


JAYAPURA,.Saat ini kendala bagi orang yang sakit dan membutuhkan donor darah adalah tidak tersedianya kantung – kantung darah yang siap, bahkan biasanya pada saat dibutuhkan pasien akan menghubungi teman – temannya untuk meminta bantuan darah. Untuk membantu PMI dan para pasien tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan donor darah yang bertempat di GOR Cenderawasih, pada hari Senin 11 Desember 2017.


Kegiatan donor darah tesebut dibareng juga dengan pengobatan massal untuk seluruh masyarakat secara gratis. Dalam kesempatan ini, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan donor darah dan pengobatan massal ini dilakukan tidak hanya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, tetapi diseluruh wilayah oleh TNI AD dalam rangka HUT TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember nanti. Implementasi dari kegiatan ini yaitu sesuai dengan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat sehingga harus selalu membuat kegiatan bersama masyarakat juga sekaligus membantu masyarakat”, ucap Kasdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan donor darah diikuti oleh 255 orang pendonor dan untuk pengobatan massal diikuti oleh 612 orang yang seluruhnya terdiri dari TNI, ASN dan masyarakat. Nyonya Fera yang mengikuti pengobatan massal menyampaikan, “Saya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pengobatan massal ini, begitu mendapat pengumuman dari Koramil saya langsung datang ke Koramil dan diantar kemari, terima kasih untuk TNI”, ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando