Home » » Sinergi Pindad Dukung Pembinaan Petembak TNI AD Juara AASAM & AARM

Sinergi Pindad Dukung Pembinaan Petembak TNI AD Juara AASAM & AARM

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 3:01 PM

PK,.JAKARTA,.Negara apakah yang tentaranya termasuk paling handal dalam ketepatan menembak di kawasan Asia dan Australia? Jika anda penduduk Indonesia anda boleh bersiul dan berbangga. Karena jawabannya "Ya" Indonesia. Berdasarkan lembaga lomba tembak international Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) dan Asean Armies Riffle Meet (AARM) di Singapura, negara Indonesia berhasil menjadi juara AASAM selama 10 kali berturut-turut sejak tahun 2008 dan 12 kali menjuarai dari 27 kali penyelenggaraan AARM.

Prestasi AASAM dan AARM dapat tercapai berkat kombinasi: Sistem pembinaan TNI AD yang unggul. Faktor insani: prajurit yang sangat terlatih. Dan Faktor produk senjata dan munisi yang handal.

Tidak ada yang lahir dari kebetulan, prestasi dicapai dengan kerja keras dan semangat sinergi semua unsur. Demikian release dari PT. Pindad dalam acara pemberian apresiasi atas prestasi kontingen petembak TNI AD dalam AASAM dan AARM di Soehanna Hall, Jakarta tanggal 27 Desember 2017.

Yang Lebih membanggakan, petembak Indonesia menjadi juara menggunakan produk Pindad, buatan dalam negeri, yaitu SS2 V1 HB dan Pistol G2 Elite (AASAM) serta SS2 V4 HB, SS2 V2 dan munisinya (AARM). 

Direktur Utarna Pindad, Abraham Mose memberikan selamat kepada kontingen petembak TNI AD atas prestasi membanggakan mempertahankan juara AASAM dan AARM 2017 menggunakan senjata organik dan munisi buatan Pindad. 

“Selamat kepada kontingen TNI AD yang berhasil mempertahankan juara umum lomba tembak AASAM dan AARM 2017. Pindad, industri pertahanan dalam negeri berhasil membuktikan ternyata dukungan senjata buatan dalam negeri tidak mengecewakan, bahkan mampu mendukung TNI AD menjuarai lomba tembak internasional dalam beberapa tahun terakhir. Pindad mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih petembak TNI AD yang sangat membanggakan bagi Indonesia," ujar Abraham.

Lebih lanjut, Abraham berharap meningkatkan sinergi yang sudah terjain antara industri pertahanan dalam negeri dengan TNI AD untuk menghasilkan produk yang handal sesuai masukan dari para petembak TNI AD. @FADRIKA
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando