Home » » Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara Dan Hukum HAM Bagi Taruna TK IV AAU

Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara Dan Hukum HAM Bagi Taruna TK IV AAU

Written By portal komando on 18 Des 2017 | 4:35 PM

Yogyakarta. Salah satu tolak ukur profesionalisme seorang prajurit dalam melaksanakan tugas adalah apabila sudah dapat menjadikan dirinya sebagai prajurit profesional yang terlatih dan memahami tugas pokoknya serta memahami aspek hukum yang melingkupinya sehingga senantiasa mampu menjawab dan melaksanakan tugas sesuai tantangan di masa mendatang. 
Sehubungan dengan hal tersebut, kerjasama antara TNI Angkatan Udara dengan ICRC dalam pembinaan dan pelaksanaan sosialisasi hukum humaniter ini, diharapkan selain dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum humaniter, juga dapat meningkatkan pengetahuan di bidang hukum udara dan hukum HAM bagi para Taruna sekalian. Demikian disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP,MAP saat menutup kegiatan sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara dan Hukum HAM bagi Taruna Tk IV Akademi Angkatan Udara , Jumat (15/12) di Ruang VIP Mako Akademi Angkatan Udara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskumau Marsma TNI S. Damanik,SH,MH dan perwakilan ICRC (International Committee of the Red Cross) atau Komite Internasional Palang Merah Indonesia Brigjend TNI (Pur) Natsri SH, L.L.M, Para pejabat AAU dan segenap pengasuh AAU dan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 14-15 Desember 2017.

Dalam Kegiatan Ceramah Sosialisasi Hukum tersebut para Taruna AAU telah menerima beberapa materi diantaranya Pengantar Hukum Humaniter dan Perlindungan Penduduk Sipil dan Hours De Combat oleh Brigjend TNI (Pur) M. Natsri, Hukum Hak Asasi Manusia oleh Kadiskumau Marsma S. Damanik SH, Hukum Udara dan Hukum Perang di Udara oleh Kolonel Pnb Supri Abu, SH, MH, Peran dan Fungsi ICRC oleh Dini Hari Puspita serta tanggung jawab Komando oleh Letkol Sus Amelia Farisa Dewi, SH dan Studi Kasus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando