Home » » SOSIALISASI LANTAMAL XIV KEPADA MASYARAKAT PULAU RAAM TERKAIT PENGGUNAAN BAHAN PELEDAK UNTUK MENCARI IKAN

SOSIALISASI LANTAMAL XIV KEPADA MASYARAKAT PULAU RAAM TERKAIT PENGGUNAAN BAHAN PELEDAK UNTUK MENCARI IKAN

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 3:53 PM


Sorong, 13 Desember 2017. Lantamal XIV melaksanakan sosialisasi dan pendalaman terhadap masyarakat nelayan Pulau Raam terkait penggunaan bahan peledak untuk mencari ikan diperairan Kampung Manyaifun Distrik Waigeo Barat Kepulauan Kab. Raja Ampat. Dan Unit 2 Tim Intel Lettu Laut (P) Wahyu Hidayat beserta Baur Teknis Tim Intel Serka Mar. Leo Nelson, Ba Ops Sops Lantamal XIV Serka Mpu Irwan, dan Ba Ur Lid Tim Intel Sertu Mar. I Ketut Widiarnada sebagai perwakilan dari Lantamal XIV dalam sosialisasi tersebut yang bertempat di Pulau Raam, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Kepala Kelurahan Raam Abud Bafadal, S.Ip menyampaikan “Saya berulang-ulang menyampaikan kepada masyarakat agar mencari ikan dengan baik bukan dengan menggunakan alat peledak, karena akan ada hubungannya dengan jerat hukum yang berlaku. Sekarang kita semua harus sadar dan tidak mengikuti kegiatan mencari ikan yang melanggar hukum. Kedepan kalau bapak-bapak sekalian menemukan orang yang melakukan bom ikan bisa langsung ditangkap dan dilaporkan ke pihak hukum. Kita semua berterimakasih kepada Lantamal XIV karena sudah bersosialisasi kepulau Raam, dan kami masyarakat Pulau Raam akan saling mendukung dalam menjaga atau menangkap para pelaku boom ikan”.

Dan Unit 2 Tim Intel menyampaikan “Bapak-bapak sekalian saya harapkan untuk mencari ikan agar tidak menggunakan bahan peledak, karena dampak dari bom ikan sangat merusak terumbu karang dan kelestarian laut lainnya. Kita disini hanya bersosialisasi agar kita semua tau kalau kegiatan mencari ikan dengan menggunakan bahan peledak itu melanggar hukum dan akan dijerat hukum yang berlaku. Perlu diketahui kalau bapak-bapak terbukti menyimpan bom ikan bisa dikatakan terorisme”.

Diharapkan dari sosialisasi tersebut masyarakat lebih sadar dan jangan sampai terlibat langsung dalam pengeboman ikan, karena sangat beresiko sekali dan merugikan kita semua. Mengharapkan kerjasama dari masyarakat Pulau Raam untuk saling membantu dalam mencegah dan penangkapan para pelaku bom ikan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando