Home » » SURVEY AKREDITASI RSGM LADOKGI TNI AL YOS SUDARSO MAKASSAR BERAKHIR

SURVEY AKREDITASI RSGM LADOKGI TNI AL YOS SUDARSO MAKASSAR BERAKHIR

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 5:51 PM


Makassar, Survey Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) versi 2012 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi Yos Sudarso Makassar berakhir pada hari ini, Jum’at (22/12/2017). Survey tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni dari tanggal 20 s.d. 22 Desember 2017 yang di gelar oleh Tim Survey dari KARS, terdiri dari dr. Prabani Setiodrestiono C, Sp. B-KBD, M. Kes., sebagai Ketua Tim  dan sebagai anggota Sri Sulistyowati S. Kep. Ns., dan drg. Naydial Roesdal, M. Sc. PH PhD.

 
Acara penutupan diawali dengan pembukaan tentang garis besar hasil survey oleh dr. Prambani selaku ketua Tim Survey KARS. Menurutnya, pimpinan RSGM Ladokgi Yos Sudarso Makassar dengan seluruh jajarannya berkomitmen untuk mendapatkan akreditasi terbaik dengan dukungan motivasi kerja dari Sumber Daya Manusia untuk menumbuhkan budaya mutu dan keselamatan pasien dalam mendukung program peningkatan mutu. Peluang RSGM Ladokgi kedepan sebagai salah satu Rumah sakit unggulan masih sangat terbuka karena Kebijakan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sudah dilaksanakan dengan lokasi yang sangat strategis dan saingan Rumah sakit juga tidak banyak.

“Ucapan terima kasih dari kami atas sambutan yang hangat mengesankan dan bersahabat dari seluruh civitas Hospitalia RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar dan ucapan terima kasih tak terhingga atas kesediaan Rumah sakit menerima masukkan dari kami”, ujar ketua tim Survey.

Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar Letkol Laut (K)  drg Ketut Triwanto Sp.Ort  menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota jajaran RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar atas kerjasamanya selama di survey oleh Tim KARS. “Saya bangga melihat kerjasama yang ditunjukkan oleh Staf beserta jajaran atas usaha dan kerja keras untuk memenuhi semua kebutuhan serta perbaikan yang diminta oleh Tim KARS agar Rumah Sakit ini dapat mencapai hasil Akreditasi Paripurna nantinya”, Ujar Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar.

dr. Ketut juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Survey KARS atas berbagai masukkannya dan memohon maaf yang sebesar – besarnya apabila ada pelayanan yang kurang baik selama berada di Makassar.

 Acara diakhiri dengan pemberian Cinderamata oleh Kepala RSGM  Ladokgi  Yos Sudarso Mayor Laut (K) drg. Herliana, Sp.BM, M.H.Kes kepada Tim Survey. 

Acara ini juga dihadiri Surveior internal dari Mabes TNI AU yakni Kolonel Kes Nilawati M. Kes., yang mendampingi Tim Survey KARS selama melaksanakan tugasnya di Makassar.

Untuk diketahui, Selama tiga hari berjalan Tim Surveior akreditasi KARS melakukan penilaian terhadap aspek administrasi, pelayanan di lapangan, menelaah dokumen. Tak hanya itu, tim penilai juga melakukan survei lapangan dan mewawancarai pasien untuk membuktikan mutu pelayanan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando