Home » » Taklukkan Tantangan, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Ukir Prestasi

Taklukkan Tantangan, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Ukir Prestasi

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 9:21 AM



PK,.TARAKAN,.Meski baru diresmikan oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H M.H M.Tr (Han), pada 10 November lalu, Yonmarhanlan XIII Tarakan ternyata tidak terlalu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan. Bahkan para prajurit yang bernaung didalamnya, mampu menunjukkan prestasi. Hal ini dibuktikan ketika para personel salah satu pasukan elit milik TNI AL tersebut menunjukkan kualitas personel dengan menjuarai lomba renang, dalam ajang terbuka untuk memperingati HUT ke-20 Kota Tarakan yang digelar di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan. Minggu (04/12/2017).

Lomba renang tradisional yang terbuka untuk umum itu, dibuka langsung oleh Walikota Tarakan Bpk. Ir. Sofyan Raga.

Pada lomba renang tersebut, Yonmarhanlan XIII Tarakan menurunkan 5 personel yang dipimpin Kapten Marinir Hendra Said yang sehari-hari menjabat sebagai Pasipers Yonmarhanlan XIII Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan Letkol Marinir Aminuddin M.Tr.Hanla yang diwakili Wakil Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan Mayor Marinir Kardono, mengatakan bahwa ajang yang diikuti oleh puluhan peserta ini, bukan mencari gelar juara, melainkan untuk meramaikan HUT Kota Tarakan, serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan untuk mencapai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada katagori lomba renang estafet 100 meter, juara pertama diraih oleh Kopda Marinir Samsul dan Kopda Marinir Mustaqim Yonmarhanlan XIII Tarakan, juara kedua diraih Kopda Marinir Nurkasan dan Prada Marinir Alim Yonmarhanlan XIII Tarakan dan juara ketiga diraih Kapten Marinir Hendra Said dan KLD Mess Yudha dari Yonmarhanlan / Denma Lantamal XIII Tarakan.

Sedangkan pada katagori lomba renang perorangan 100 meter, prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan meraih juara ketiga oleh Kopda Marinir Samsul, juara harapan 1 diraih oleh Prada Marinir Samsul dan juara harapan 2 diraih oleh Kopda Marinir Mustaqim.

Sebelumnya, para prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan yang mengikuti lomba tersebut pernah ikut serta memecahkan rekor MURI dalam rangka HUT Marinir yang ke -71 juga pada November 2016 lalu di Surabaya, melewati Selat Madura dengan jarak tempuh 5,3 kilometer menggunakan pakaian PDL tanpa alat bantu.

Kelima prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan itu, juga akan turut berpartisipasi meramaikan HUT Armada RI yang ke-72, yaitu dengan mengikuti lomba renang perorangan putra dengan jarak yang tempuh lebih jauh lagi yaitu 5,3 kilomoter menyeberangi selat Madura di Surabaya Jawa Timur pada tanggal 9 Desember mendatang.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Desember 2017 10.56

Bravo marinir distrik 13 to be number one aaauuuuha aaauuhaaa aaauuhaaa yes

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando