Home » » Taruna AAL Juara Lomba International Sailing Regatta Admiral"s Cup 2017 Di India

Taruna AAL Juara Lomba International Sailing Regatta Admiral"s Cup 2017 Di India

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 8:05 PM


PK,.Surabaya, 14 Desember 2017,- Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menorehkan prestasi tingkat internasional melaui atlit Yanus Layar Taruna AAL dalam perhelatan akbar International Sailing Regatta Admiral"s Cup 2017 di Ezhimala, Kerala, Indian Naval Academy, India yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 8 Desember 2017.


Sermatutar (P) Reiva Chandra dan Sermatutar (P/W) Desi Sundari merupakan Taruna Tingkat IV angkatan ke-63 dipersiapkan oleh Akademi Angkatan Laut untuk berjuang mengibarkan bendera Merah Putih diantara 28 negara peserta lomba dari berbagai belahan dunia. Kompetisi ini telah dilaksanakan delapan kali berturut -turut di Indian Naval Academy.

Dibawah asuhan tangan dingin pelatih Kapten Marinir Altinus Ulnang, mereka berdua dengan gigihnya melakukan teknik dan skill layar dalam laga Admiral's Cup Regatta 2017, sehingga dapat merebut posisi ke-3 kategori Lasser Class Radial Putri mengalahkan atlit - atlit dari negara lain.

International Sailing Regatta Admiral"s Cup adalah lomba layar tingkat internasional yang dilaksanakan di lautan dekat pantai yang para atlitnya berusaha untuk saling mendahului lawan mereka, ditandai dengan pelampung/bouy lintasan serta menggunakan sistem upwind-downwind dengan jenis kapal Lasser Class Radial .

Dibawah pimpinan Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Edwin, seluruh Taruna AAL dituntut menguasai olahraga bahari karena merupakan jati diri dari TNI Angkatan Laut oleh karena itu pembinaan olahraga air di Akademi Angkatan Laut merupakan suatu prioritas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando