Home » » "Terima Kasih Babinsa" Berkat Kerjamu Kami Kembali Memiliki Rumah Yang Layak dan Nyaman

"Terima Kasih Babinsa" Berkat Kerjamu Kami Kembali Memiliki Rumah Yang Layak dan Nyaman

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 12:26 PM


Surabaya,- Pada minggu 10 Desember 2017 awak media sengaja menengok hasil Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibeberapa Kelurahan diantaranya di Kelurahan Wonokusumo  kecamatan Semampir Surabaya dan walaupun kelurahan tersebut terletak dikawasan batas timur wilayah Kodim 0830 Surabaya Utara dan dalam radius Kota Surabaya namun masih ada juga rumah yang tidak layak huni.

Saat kami singgah di rumah Ibu Bertha 60 tahun warga Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya yang rumahnya terkena program RTLH kami ikut bangga karena rumahnya saat ini sudah lebih sehat dan layak huni dibandingkan kondisi sebelumnya yang sangat kumuh dan mau roboh.

Perasaan bangga dan bahagiapun diperlihatkan oleh Ibu Bertha dan kami berhasil mewawancarai Bu Bertha yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pak Babinsa yang telah mendata dan memasukkan rumahnya pada program bedah rumah, “Terima kasih Pak Babinsa” disaat mau menyambut Tahun Baru 2018 mendatang rumah saya sudah bagus dan sehat.

Babinsa Kelurahan Wonokusumo Sertu Subiyanto secara global menyampaikan bahwa pekerjaannya sesuai bestek namun karena dari tukang yang berbeda sehingga proses kerapiannya tiap RTLH yang dikerjakan tentunya berbeda-beda karena faktor kemampuan tukang masing-masing tadi, namun hasilnya sudah sangat baik sekali.

Danramil Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag menyampaikan "Saat kami lihat sendiri dilapangan kondisi rumah yang sudah selesai 100% memang beragam kondisinya dalam arti ada yang volume pekerjaannya sesuai standar bahkan ada yang over prestasi, Seperti rumah Ibu Bertha, tandasnya.

Saya sangat berterima kasih kepada Danramil beserta Babinsa jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara yang telah bekerja keras untuk membangun rumah kami, ungkap Ibu Bertha sekeluarga.

Terkait dengan pekerjaan RTLH, Dandim 0830 Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos menyampaikan bahwa sudah dijelaskan bahwasanya kami TNI bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk kesejahteraan rakyat, karena Bersama Rakyat TNI Kuat, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando