Home » » Terimakasih Sudah Mengajar Kami

Terimakasih Sudah Mengajar Kami

Written By portal komando on 18 Des 2017 | 6:56 PM



Yapen,- Pendidikan adalah hal yang terpenting untuk membangun Negara Indonesia terutama dengan memulai dari generasi muda. Dalam hal ini, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga bersama istri Ny. Ratna Patria Daga mengajar anak-anak di Pedalaman Yapen tepatnya di Kampung Wadapi.

Bertempat di gedung SD YPK Sion Wadapi, Ketua Persit KCK Cab. XXII Ny. Ratna Patria Daga bersama anggota Persit mengajar 35 orang anak-anak Kampung Wadapi, Senin (18/12/2017).

Kegiatan ini akan menjadi program Persit KCK Cab.XXII Kodim Serui yang akan rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu pada januari 2018 mendatang. Diawali dengan Doa yang dipimpin oleh Ketua Persit, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelajaran kepada anak-anak, adapun materi yang diajarkan ialah cara menulis yang baik dan cara berhitung perkalian angka.

Dengan memberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan, tak sedikit dari mereka yang berlomba-lomba untuk angkat tangan dan menjawab pertanyaan. Selain memberikan materi pelajaran, Wawasan Kebangsaan dan pengetahuan Agama diberikan juga agar dapat memberikan pencerahan kepada anak-anak, sehingga akan menghasilkan generasi muda yang beriman dan Cinta Tanah Air.

Kepala Sekolah SD YPK Wadapi Bpk. Asaria Wanaribaba S.PdK mengatakan bahwa “saya dan anak-anak merasa senang dengan hadirnya Bpk. Dandim beserta Ibu ditengah-tengah kami untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda di Kampung Wadapi, karena selain memberikan pelajaran umum disekolah, anak-anak juga diberikan pengetahuan Agama dan Wawasan Kebangsaan”, ucapnya. 
 
“Kami berharap, pada bulan Januari 2018 mendatang kegiatan seperti ini bisa rutin berjalan dan kami juga akan jadikan kegiatan ini sebagai salah satu program sekolah yang akan diberikan kepada siswa dan siswi, sehingga diharapkan kedepannya anak-anak yang ada di Kampung Wadapi ini tidak lagi miskin iman dan miskin ilmu” kata Bpk Asaria.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando