Home » » Teror Bom Di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar

Teror Bom Di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 5:27 PM


PK,.Denpasar, 14 Desember 2017.Sekelompok orang tak dikenal, mendadak muncul dan berusaha mengacaukan suasana di wilayah Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, berhasil disergap dan dilumpuhkan 1 Tim pasukan dari Lanal Denpasar, dalam sebuah aksi tembak menembak. 


Sebuah paket mencurigakan diduga kuat bom yang dibawa oleh sekelompok orang tersebut dilaporkan dan ditemukan prajurit Mako Lanal Denpasar tergeletak di atas Pompa Bensin Mako Lanal. Dengan bertindak cepat personel polisi militer dari Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Denpasar segera melakukan pengecekan serta menyisir awal menggunakan metal detector, selanjutnya memberikan police line.


Laporan penemuan bom, kemudian diteruskan kepada Tim Gegana (Jibom)Detasemen Brimob Polda Bali, selnjutnya Tim Gegana Polda Bali memasuki Mako Lanal Denpasar dan melakukan penghancuran dengan menggunakan baju anti bom dan sejumlah peralatan.

Menurut rilis Pen Lanal Denpasar kepada Portal Komando,Insiden tersebut, merupakan bagian penting dalam simulasi penanganan gangguan teroris dalam pelaksanaan Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) P1-P2 dalam latihan peran sabotase yang dilaksanakan di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar pada Rabu (13/12) baru – baru ini.

Simulasi ini, merupakan aksi yang dilakonkan para prajurit Lanal Denpasar dan dibantu oleh personel Gegana Brimob Polda Bali.

Menurut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka latihan serta aksi ini merupakan pembelajaran dan simulasi penanganan teror serta ancaman sabotase bom seperti ini bakal terus dilakukan dalam kegiatan Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) P1-P2 tahun-tahun mendatang guna meningkatkan keprofesionalisme prajurit Lanal Denpasar yang berkerja sama dan melibatkan unsur dari Brimob Polda Bali.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando