Home » » Tim Dayung Marwiltim Sapu Bersih Juara Lomba Dayung Perahu Karet Hari Armada Tahun 2017

Tim Dayung Marwiltim Sapu Bersih Juara Lomba Dayung Perahu Karet Hari Armada Tahun 2017

Written By portal komando on 16 Des 2017 | 4:19 PM


PK,.(Surabaya). Tim Dayung Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) berhasil menyapu bersih kejuaraan lomba Dayung Perahu Karet dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI Tahun 2017 yang digelar di Kalimas Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan lomba Dayung Perahu Karet yang diikuti 24 Tim Dayung dari perwakilan TNI/Polri dan Sipil tersebut dilepas oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., dari depan Kediaman Pangarmatim menyusuri sungai Kalimas menuju ke garis Finish yang berada di Dermaga Monumen Jalesveva Jayamahe Armatim dengan jarak tempuh 10 Km dan tebagi menjadi 8 gelombang dengan tiap gelombang terdiri dari 3 Tim Perahu Karet. 


Dalam ajang ini, Tim Dayung Marwiltim yang mendapat bimbingan langsung dari Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) tersebut menurunkan 7 Tim yang terdiri dari Tim Brigif-1 Yonif-1 Mar, Tim Brigif-1 Yonif-3 Mar, Tim Brigif-1 Yonif-5 Mar A,Tim Brigif-1 Yonif-5 Mar B, Tim Menkav-1 Mar, Tim Menart Yon Howitzer-1 Mar dan Tim Menart Yon Arhanud-1 Mar dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Infanteri–5 Marinir Letkol Marinir Burhanudin selaku Perwira Koordinator Dayung Marwiltim.

Hasil perlombaan Dayung Perahu Karet tersebut Tim Brigif-1 Yonif-5 Mar A keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 08 menit 33,61 detik, juara kedua diduduki Tim Brigif-1 Yonif-1 Mar dengan catatan waktu 1 jam 09 menit 57,20 detik dan Tim Brigif-1 Yonif-5 Mar B dengan catatan waktu 1 jam 09 menit 59,39 detik sebagai juara ketiga, sedangkan Tim Warwiltim yang lain harus puas di tempat ke IV, V, VI dan XI.

Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Burhanudin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Atlit Dayung Marwiltim atas prestasi yang telah dicapai dalam kejuaraan tersebut yaitu menyapu bersih juara I, II dan juara III.

Orang nomor satu di Yonif-5 Mar itu menyampaikan bahwa Atlit Dayung Marwiltim disiapkan untuk menghadapi lomba Dayung Parehu Karet menyebrangi Selat Sunda dalam rangka HUT Korps Marinir ke-72 Tahun 2017. Selain itu juga untuk menyiapkan Atlit yang Dayung Marwiltim dalam menghadapi event - event Lomba Dayung tingkat Daerah maupun tingkat Nasional.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando