Home » » TNI Polri Siap Amankan Pergantian Tahun 2018

TNI Polri Siap Amankan Pergantian Tahun 2018

Written By portal komando on 30 Des 2017 | 7:36 PM



Banda Aceh – Sebagai bentuk kesiapan TNI Polri dalam mengamankan pergantian tahun 2018, dengan digelarnya rapat koordinasi pelaksanaan pengamanan yang digelar oleh Polisi Resor Kota Banda Aceh (Polresta Banda Aceh), bertempat di Markas Polresta Banda Aceh, Kampung Baru, Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (30/12/17).

Pokok-pokok pembahasan dan mekanisme yang dilakukan dalam rapat itu diantaranya yaitu pelaksanaan patroli wilayah, pengamanan statis pada beberapa titik spot potensi keramaian yang terpilih, kesiapan sarana dan prasarana pendukung pengamanan, pencegahan sweeping oleh Ormas, LSM dan lain-lain, serta larangan bunyi petasan, mercon dan kegiatan hura-hula.

Mendukung hal itu, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan Patroli bersama pihak Kepolisian khususnya Polresta Banda Aceh.

“Disamping itu, Kami juga kerahkan personel Koramil untuk melakukan Patroli bersama Personel Polsek di wilayah jajaran,” jelas Kolonel Inf Iwan.

Kemudian, lanjut Dandim, menyiapkan satu kekuatan tingkat peleton melakukan Stanby atau Setiap Saat Siap Bergerak (S3B) untuk melaksanakan pengamanan di markas dan perumahan asrama.

“Pasukan S3B juga di gelar untuk amankan markas dan perumahan asrama,” imbuh Dandim.

Nanti malam tepatnya pukul 21.00 WIB akan dilakukan Apel Gabungan di Polresta Banda Aceh dan dilanjutkan Insert sesuai ploting penugasan. “Sebelumnya, untuk Satuan Lalulintas (Satlantar), Koramil dan Polsek lebih dahulu melakukan Patroli wilayah,” tambah Dandim.

Dandim juga mengatakan, harapanya dengan dilakukan kegiatan ini, dapat menciptakan suasana malam pergantian Tahun baru 2018 lebih aman dan terkendali.

“Saya harap malam pergantian Tahun nanti bisa berjalan aman dan lancar,” pungkas Dandim.

Rapat tersebut di hadiri oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, SH, Kasatpol PP Banda Aceh, Perwira Staf Kodim 0101/BS dan Polresta Banda Aceh, Danramil jajaran Kodim 0101/BS, Kapolsek jajaran Polresta, Unit Intel Kodim 0101/BS dan Unit Intel Polresta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando