Home » » Wadan Rindam Jaya/Jayakarta Resmi Tutup Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya

Wadan Rindam Jaya/Jayakarta Resmi Tutup Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya

Written By portal komando on 9 Des 2017 | 5:57 PM

 
PK,.CIJANTUNG – Wakil Sementara (WS) Wadan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Handoko P. selaku Wakil Komandan Latihan, menutup secara resmi Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya, Kodam Jaya/Jayakarta TA 2017 di Mayonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/12).
 

Dalam amanatnya membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesungguhan dan ketekunan para peserta mengikuti seluruh rangkaian latihan dari awal hingga selesai secara tertib, aman dan optimal.

 “Ini cerminan dari rasa tanggung jawab dan kesungguhan dalam upaya meningkatkan kualitas profesionalisme keprajuritan, dalam mendukung keberhasilan tugas pokok,” ujarnya.

Lanjutnya, lewat Latihan Posko II ini, diharapkan seluruh peserta latihan, baik komandan maupun staf, dapat mengerti dan memperoleh manfaat penerapan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf, yang merupakan bagian dari peningkatan kesiap siagaan satuan dalam menjalankan perintah dari komando atas.

 “Kalian bisa semakin memahami pentingnya koordinasi dan kerjasama dengan baik. Sehingga mampu menemukan solusi terbaik dalam memecahkan masalah dengan cepat, tepat dan terintegrasi, guna memberikan hasil terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas WS Wadan Rindam Jaya/Jayakarta.

Ditambahkan olehnya, hal lain yang tidak kalah penting adalah, lewat latihan ini seluruh peserta bisa memiliki kesamaan visi, persepsi dan tindakan dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan tugas pokok satuan.

 “Namun, kita menyadari bahwa pelaksanaan latihan ini masih belum sempurna. Saya harapkan seluruh peserta dan Komando Latihan bisa melakukan evaluasi, untuk menjadi masukan bagi pelaksanaan latihan yang akan datang. Kendati demikian, saya menilai dan menyimpulkan bahwa tujuan Latihan Posko II Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya, Kodam Jaya/Jayakarta TA 2017 telah tercapai dengan baik,” pungkas Kolonel Inf. Handoko P.

Turut hadir dalam penutupan latihan ini Wasev Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Kav. Andi Darmawangsa yang memimpin kaji ulang dan evaluasi penyelenggaraan latihan yang diikuti oleh 185 peserta dan 75 penyelenggara ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando