Home » » Warga Makostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Juang Kartika TA. 2017

Warga Makostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Juang Kartika TA. 2017

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 7:36 PM


PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Kamis, 14 Desember 2017). Segenap Prajurit dan ASN Muslim Markas Kostrad memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M dan doa bersama dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, bertempat di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Dalam amanat Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan oleh Pamen Ahli Gol IV Bidang Latgab dan PPRC Kolonel Inf Joko Susilo menyampaikan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk Introspeksi diri. Sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada beliau dan meneladani kepribadiannya, ketauladanan Rasulullah perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai pemimpin, abdi Negara maupun sebagai anggota masyarakat. Sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa sesuai dengan kepribadian Nabi Muhammad SAW”.

Lebih lanjut Pangkostrad mengajak kepada segenap prajurit dan ASN Kostrad untuk merenungkan kembali makna kelahiran Nabi Muhammad SAW, dalam konteks kehidupan keprajuritan TNI pada umumnya dan Kostrad pada khususnya yang sedang kita bangun, sehingga lahir sikap-sikap prajurit yang memiliki semangat jiwa juang, berdisiplin tinggi dan bermental tangguh sebagai dasar untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual kita dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Kostrad.

Pangkostrad juga mengajak untuk merenungkan sejenak seraya memanjatkan doa dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD. Memaknai peringatan Hari Juang Kartika erat dengan Figur Jenderal Soedirman, sangat kuat dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Peringatan Hari Juang Kartika sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

“Kiranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017, dapat kita jadikan momentum yang sangat baik untuk memfokuskan diri kembali meneladani nilai-nilai Akhlakul karimah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” tutur Pangkostrad dalam sambutannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makostrad kali ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serma H. Kodrat dan Saritilawah oleh ASN Luna, kemudian melaksanakan dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Saifullah, M.A dan dilanjutkan uraian ceramah yang disampaikan oleh Dr. KH. Otman Syahhab.

Dalam ceramahnya Dr. KH. Otman Syahhab mengajak kepada segenap Prajurit dan ASN Kostrad untuk meneladani pribadi dan ahlak Rasulullah SAW dan menjadikannya sebagai landasan dalam melaksanakan tugas.

Dijelaskan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya sifat-sifat yang luhur, jujur dalam sikap dan perbuatan, tidak sombong, dapat dipercaya, santun dalam berbicara, penyabar, rendah hati begitu pula dalam sikapnya yang tegas dalam kepemimpinannya yang patut kita teladani sebagai seorang prajurit sejati yang bernafaskan Islami, dari ajaran-ajaran Rasulullah kita dapat mengetahui kebenaran dan kebatilan melalui petunjuk agama yang dibawa oleh beliau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando