Home » » Wilayah Cimanggu Longsor Lagi, Warga Diharapkan Waspada

Wilayah Cimanggu Longsor Lagi, Warga Diharapkan Waspada

Written By portal komando on 23 Des 2017 | 8:34 AM


Cilacap - Bencana Alam tanah longsor juga terjadi lagi di Wilayah Kodim 0703/Cilacap,
Seperti yang dilaporkan Danramil 14/Cimanggu Lettu CPM Agus Santoso pada hari Jumat, 22/12/2017.

Dalam rilisnya, Danramil Lettu CPM Agus Santoso mengatakan, Tanah longsor terjadi hari Kamis, 21/12 sekitar pukul 17.00 WIB di Dusun Panusupan Rt.03 Rw.08 Desa  Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap mengakibatkan bagian belakang rumah milik Karyono (50) warga Dusun Panusupan tertimpa tanah tebing yang longsor setinggi 15 meter dan lebar 8 meter." Ujarnya.

Tidak hanya itu, tanah longsor juga mengancam rumah milik Carkim (40) warga setempat, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan hingga mencapai 5 juta rupiah.
 
Upaya yang dilakukan Danramil14/Cimanggu memerintahkan Babinsa Serka Dasimam segera melakukan Koordinasi dengan perangkat desa setempat dan mendata atas kejadian tersebut. 

Menurut Danramil, wilayah Cimanggu  merupakan daerah rawan longsor, karena pemukiman warga berada di samping perbukitan yang akibatnya jika terjadi hujan deras seperti saat ini rawan longsor. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga supaya hati-hati dan waspada seandainya hujan turun lagi dan apabila terjadi bencana segera laporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas, agar segera diatasi." imbuhnya. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando