Home » » Wujudkan Kesiapsiagaan Ratusan Prajurit Kolinlamil Latihan Jurit Tangkas

Wujudkan Kesiapsiagaan Ratusan Prajurit Kolinlamil Latihan Jurit Tangkas

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 3:12 PM



Prajurit Satlinlamil Jakarta sedang berlatih naik turun jaring di Lapangan Satpaska Koarmabar Pondok Dayung, Jakarta Utara.
Prajurit Satlinlamil Jakarta sedang berlatih Sea Surveillance dengan perahu karet.
Jakarta, 21 Desember 2017 --- Kemampuan prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) harus terus diasah dan dibina, hal ini sebagai bagian dari pembinaan prajurit dengan diselenggarakannya latihan jurit Tangkas jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta yang berlangsung di Lapangan Satpaska Koarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (21/12).

Latihan Jurit Tangkas Satlinlamil Jakarta 2017 merupakan latihan rutin setiap tahun yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan guna mempertahankan dan meningkatkan profesional personel dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

Latihan yang melibatkan 225 personil ini dilaksanakan sejak 19 hingga 29 Desember 2017 dengan materi latihan mencakup teori yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil Jakarta dan praktek dilaksanakan di lapangan Satpaska Koarmabar Pondok Dayung.

Menurut Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso sebagai penyelenggara latihan menjelaskan bahwa latihan Jurit Tangkas dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan jasmani/fisik, kerjasama serta kesadaran etos kerja prajurit Kolinlamil, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi angka pelanggaran bagi personil Kolinlamil.

“Kemampuan fisik, kekompakan, soliditas, kerjasama dan kesadaran akan etos kerja perlu dipelihara dan dilatih. Sehingga akan meningkatkan kemampuan maupun kinerja bagi prajurit terhadap satuannya” jelas alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993 ini.

Materi – materi yang dilatihkan kepada para prajurit Satlinlamil Jakarta tersebut meliputi naik turun tali, merayap tali, naik turun jaring, halang rintang, menyelam dan Sea Surveillance. Dan mereka dibina dengan pelatih dari Satuan Pasukan Katak (Satpaska) Koarmabar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando