Home » » Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara I Peleton Pengantar Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Yonarmed 11 Kostrad Raih Juara I Peleton Pengantar Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 11:58 AM

PK,.MAGELANG,. – Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad berhasil meraih Juara 1 Peleton Pengantar, pada lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) VIII tahun 2017, yang dilaksanakan di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Magelang, Senin (18/17).

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, dimulai dari titik start di Kabupaten Sragen, menuju Solo - Klaten - Sleman - Magelang - Wonosobo, dan finish di Kutoarjo.

Sedangkan Yonarmed 11 Kostrad menempuh rute dari Dusun Demangan Desa Kaliabu, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, hingga finish di Lapangan Desa Pecekelan, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, dengan jarak tempuh sekitar 21 Km.
Sebanyak 22 orang prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang berhasil menorehkan prestasi ini dipimpin oleh Letda Arm Galang. “Alhamdulillah pelaksanaan lomba peleton beranting tim Yonarmed 11 Kostrad berjalan lancar dan berhasil menyabet piala juara I”, ungkap Galang.

Yonarmed 11 Kostrad dikukuhkan sebagai juara pertama setelah mengumpulkan nilai terbanyak, yakni 840,6. Unggul dari Yonzipur 4/TK dengan nilai 827,5 dan Yonarhanudse 15/DBY yang memperoleh nilai 810 di tempat ketiga.
Sementara itu, Komandan Yonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M. mengatakan bahwa event tahunan ini menjadi pembuktian keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan para prajuritnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat, mulai dari para pelajar, masyarakat biasa, aparat pemerintahan, bahkan anggota Polri yang telah mendukung para prajuritnya sepanjang rute lomba.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando