Home » » Yonif Mekanis 412 Kostrad Raih Juara I Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Yonif Mekanis 412 Kostrad Raih Juara I Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 1:40 PM

 
Purworejo,PK-Bertempat di Alun-alun Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang dihadiri seluruh prajurit TNI dari satuan tempur (Satpur) dan Satuan bantuan tempur (Satbanpur) jajaran Kodam IV/Diponegoro, Grup 2 Kopasus Kartosuro, jajaran Brigif Mekanis 6 Kostrad, melaksanakan upacara peringatan hari Infanteri yang sekaligus merupakan finish atau tujuan akhir dari estafet gerak jalan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2017. Selasa (19/12/2017).

Upacara penutupan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2017 yang bertema “ Semangat Yudha Watu Pramuka, Prajurit Infanteri bersama Rakyat kuat, mandiri dan berkepribadian guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat . Sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro (Kasdam/IV Diponegoro) Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S. I. P.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang di bacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Panglima Besar Jenderal Sudirman telah mewariskan kepada kita tentang nilai-nilai luhur yaitu diantaranya Ketokohan, Patriotisme Militansi,Kejuangan,Profesionalisme, sifat pantang menyerah dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang akan selalu terpatri dalam jiwa, sikap dan tindakan setiap prajurit Infanteri. Selanjutnya untuk mengabadikan nilai-nilai tersebut, maka TNI AD menetapkan hari tersebut sebagai Hari Infanteri Melihat sejarah ditetapkannya hari Infanteri tersebut, maka peran tugas,fungsi prajurit dan satuan Infanteri tidak dapat dipisahkan dengan lingkungan masyarakat sekitarnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aspek sangat penting dan strategis dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.

Usai kegiatan Upacara, Kasdam IV/Diponegoro menyerahkan Tropi juara 1 lomba gerak jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2017 kepada Danyonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T.

Sementara usai upacara, Danyonif Mekanis 412 Kostrad menyampaikan, Ajang lomba gerak jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2017 yang diikuti seluruh satpur jajaran Kodam IV/Diponegoro ini boleh dikatakan salah satu lomba yang cukup bergengsi karena dalam kurun waktu setahun hanya sekali diselenggarakan dan kesempatan ini dapat dijadikan ajang menunjukkan kemampuan prajurit dari masing-masing satuan Infanteri.

Selanjutnya, Danyonif Mekanis 412 Kostrad, mengutarakan rasa syukurnya karena berhasil menyabet juara 1 pada lomba tahun ini, selain itu Danyon juga mengucapkan terimakasih pada seluruh prajuritnya yang sudah berjuang serta kesungguhan dalam latihan untuk mencapai hasil yang diinginkan menjadi sang juara.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga kepada prajurit-prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang selalu semangat dalam mengikuti lomba hingga mendapatkan juara” Pertahankan juara ini dan tetap semangat, Cakra....!!! “ ujar Danyon. (AD)

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando