Home » » Yonko 462 Raih Medali Kejuaraan Menembak Walikota Cup-2017

Yonko 462 Raih Medali Kejuaraan Menembak Walikota Cup-2017

Written By portal komando on 19 Des 2017 | 6:44 PM



Pekanbaru (18/12). Bertempat di Lapangan tembak M. Rais Yonko 462 Paskhas, Prajurit Yonko 462 Paskhas dan Pulanggeni Shooting Club (PSC) ikuti Kejuaraan Menembak Walikota Pekanbaru Cup 2017 Shooting Championship yang dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 17 Desember 2017.

Adapun urutan acara lomba menembak, Pembukaan, Pembacaan Do’a, sambutan ketua panitia Walikota Pekanbaru Cup 2017 oleh Mayor Pas Yosef Y Abidondifu, Sambutan Walikota Pekanbaru sekaligus pembukaan Kejuaraan, Foto bersama, Penutup, dan dilanjutkan pertandingan menembak.

Walikota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Kepala Badan Satpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian membuka acara pada Kejuaraan Menembak Walikota Pekanbaru Cup 2017 tersebut. Pada kesempatan ini pula Kepala Badan Satpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahim meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara Instansi Pemerintah, aparat keamanan dan aparat hukum dalam rangka cipta kondisi Kota Pekanbaru khususnya Provinsi Riau pada umumnya. Kami mengucapkan terimakasih kepada Danyonko 462 Paskhas yang telah dapat menyediakan tempat even ini dapat memberikan warna bagi atlet atlet petembak Provinsi Riau dari kota pekanbaru dapat mewujudkan keinginan kita semua menciptakan masyarakat yang tentram aman dan damai”.

Kejuraan Menembak Walikota Pekanbaru Cup 2017 ini terbagi menjadi 2 kegiatan diataranya menembak pistol dan menembak senapan angin (air rifle). Pada kategori pistol, kelas yang dipertandingkan diantaranya Kelas menembak Pistol Executive 20 Meter VIP, Kelas menembak Pistol Executive 20 Meter TNI/Polri ,Kelas menembak Pistol Executive 20 Meter Sipil, Kelas menembak Pistol Executive 20 Meter Team. Dan Presisi 25 Meter terbagi menjadi 3 kelas diantaranya, Presisi 25 Meter TNI/Polri, Presisi 25 Meter Sipil, dan Presisi 25 Meter Team.

Sementara dikelas senapan angin (Air Rifle) terbagi menjadi 7 kategori diataranyanya jarak 17 Meter Yunior, 17 Meter Senior, 27 Meter Tri Position, target Yunior 10 Meter, 33 Meter Tripot, 25 Meter Benchrect, dan Speed Benchrect Multiple Range.

Kejuaraan Menembak Walikota Cup 2017 ini diikuti oleh 63 Club Petembak Pistol dan 350 Peserta Petembak senapan angin (air rifle) dari berbagai daerah yang ada Provinsi Riau, dan tidak ketinggalan dari Pulanggeni Shooting Club dan Prajurit Yonko 462 Paskhas.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas M. Arif Zainudin juga mengatakan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi, dan Program IPSC satu tahun kedepan ini kami juga akan membuka khursus menembak senapan angin, karena di Riau untuk atlet senapan ini masih sangat terbatas, sehingga Pulanggeni Shooting Club ini akan mencetak atlet senapan angin asli dari Riau”.

Adapun Atlet yang meraih Medali dalam rangka kejuaraan Menembak Walikota Pekanbaru Cup 2017 tersebut diantaranya untuk Kelas Executive 20 Meter (VIP) a.n. 1. Dandim 0301 Wirabima, 2. Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, 3. Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Untuk Juara Executive 20 Meter TNI/POLRI a.n. Lettu Pas Agus Chandraca S.ST, Han (Yonko 462), 2. Sertu Yusuf Handoyo (Yonko 462), 3. Letko Inf Tunjung. Untuk Exsecutive 20 Meter (Sipil) a.n. 1. Kiki Dwi Wibowo (Club Pulanggeni Shooting Club), 2. Bapak Sahril (Ketua DPRD Kota Pekanbaru), 3. Bapak Rudi Suhaili (Club Pulanggeni Shooting Club). Untuk Juara Kelas Executive (Team), 1. Yonko 462 B, 2. Yonko 462 C, 3. Hore-Hore.

Untuk Kelas Presisi 25 Meter TNI / Polri juara 1 diraih oleh Sertu Yusuf Handoyo (Yonko 462 C), Juara 2 Lettu Pas Agus Chandraca S.ST, Han (Yonko 462 A), Juara 3 Kapten Pas Defi Aryanto (Yonko 462 B). Kelas Presisi 25 Meter Sipil Juara 1. Rudi Suhaili (Pulanggeni Shooting Club), Juara 2. Michael Jordan (Pulanggeni Shooting Club), Juara 3. Bapak Sahril (Ketua DPRD Kota Pbr). Untuk Kelas Presisi 25 Meter /Team, Juara 1. Yonko 462 B, Juara 2. Yonko 462 A, Juara 3. Pulanggeni Shooting Club (PSC). Untuk Juara Best Of The best direbut oleh Lettu Pas Agus Chandraca S. ST, han. Adapun Tamu yang hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Roesmin Noerjaddin yang diwakilkan oleh Kadisops, Kabinda Prov. Riau, Kakanhan Prov. Riau, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Para Pejabat TNI/Polri, Ketua Koni Kota Pekanbaru, Ketua KNPI dan Club Petembak Se-Provinsi Riau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando