Home » » ZIARAH TMP DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA DAN ULANG TAHUN KE - 1 KODAM XVIII/KASUARI

ZIARAH TMP DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA DAN ULANG TAHUN KE - 1 KODAM XVIII/KASUARI

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 7:44 PM


Manokwari (15/12/17).Kodam XVIII/Kasuari ziarah ke TMP Trikora dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Ulang Tahun ke -1 kodam XVIII/Kasuari,upacara ziarah yang dipimpin langsung pangdam XVIII/Kasuari MAYJEN TNI JOPPYE ONESIMUS WAYANGKAU.
 
Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta dan penghormatan para pahlawan,selanjutnya pimpinan Ziarah meletakkan karangan di tunggu pahlawan.
 
Dalam kegiatan tersebut turut hadir ketua persit KCK  serta dihadiri asisten/Kabalakdam XVIII Kasuari,Barisan pok Gol IV 1 SST,Barisan Pamen  1 SST ,Barisan Pama   1 SST,Barisan Ba   1 SST( 22 Orang ),Barisan Ta  1 SST ( 22 Orang ),Barisan ASN 1 SST ( 22 Orang ),Barisan Persit KCK 1 SST 

Ziarah ke TMP kali ini mempunyai tujuan untuk mengenang dan mendoakan para  terdahulu seperti para pahlwan yang telah rela mengorbankan nyawa nya untuk negeri ini.Sejatinya, memaknai ziarah ke makam pahlawan di era modern ini, bukan hanya mengenang para pahlawan yang memanggul senjata dan berperang untuk mempertahankan kemerdekaan. Akan tetapi bagaimana cara, agar diri pribadi bisa berguna bagi orang lain.
 
Memang makna menziarahi makam pahlawan tentu setiap generasi terjadi perubahan, tidak sama, pada masa dulu mereka mengangkat senjata, hari ini tentu tidak seperti itu, karenan tantangan juga berbeda, yang harus dilakukan generasi muda adalah menyelamatkan dan membangun negara ini, itu yang harus ditanamkan,mengenang jasa para pahlawan itu penting, bertujuan menyatukan persepsi dan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme. ''Mengenang jasa para pahlawan itu sebuah keharusan, tapi bukan hanya itu saja. 
 
Di era yang sekarang ini , dari kacamata budaya, bagaimana kita bisa menjadi pahlawan bagi tanah air, terutama untuk masyarakat sekitar. Karena orang yang berguna bagi orang lain layak disebut pahlawan. Ziarah kemakam pahlawan sering dilakukan oleh TNI dalam hal ini KODAM XVIII/Kasuari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando