Home » » 15 Peterjun Mendarat Dengan Sempurna

15 Peterjun Mendarat Dengan Sempurna

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 5:46 PM



Lanud Atang Sendjaja, Senin (17/1/2017) Lapang Dirgantara Lanud Atang Sendjaja, yang lebih sering dikenal masyarakat dengan sebutan lapangan “Bondol”, tiba-tiba menjadi ramai dan dipenuhi oleh warga masyarakat. Ternyata hal tersebut terjadi bukan karena ada keributan massa, tetapi karena ingin menyaksikan para peterjun yang terdiri dari atlit Fasi Kabupaten Bogor dan anggota Satbravo 90 Paskhas yang saat itu sedang melaksanakan latihan terjun payung dengan menjadikan lapangan Dirgantara Lanud Ats sebagai titik penerjunan. Terjun payung memang merupakan salah satu olahraga kedirgantaraan yang selalu menarik perhatian banyak orang.

Dari ketinggian 500 feet, tampak payung warna warni mengembang sempurna menghadirkan warna yang berbeda di atas Lanud Ats. Kemudian satu-satu persatu mendarat di titik pendaratan yang telah ditempatkan di tengah-tengah lapang Dirgantara Lanud Ats. Ketika dikonfirmasi oleh awak media terkait kegiatan terjun payung tersebut, diperoleh informasi bahwa terjun payung yang dilaksanakan adalah latihan rutin yang dilakukan oleh anggota Satbravo 90 Paskhas dan atlit terjun payung Kabupaten Bogor.

Ketua Pengurus Cabang Terjun Payung Kabupaten Bogor, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, yang juga merupakan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats, ketika ditemui menjelaskan bahwa latihan terjun payung merupakan program latihan rutin yang dilaksanakan. “Ini latihan rutin terjun payung oleh personel FASI Kabupaten Bogor dan Satbravo 90 Paskhas, jelas Letkol Pnb Suryo Patmonobo. “Seluruhnya berjumlah15 orang, dan latihan ini dalam rangka persiapan menghadapi Porda Jawa Barat pada bulan Oktober 2018”, lanjut Letkol Pnb Suryo Patmonobo, Komandan Skadron Udara 8 Lanud Ats tersebut.

“Ya, untuk dapat merahi hasil yang maksimal, dibutuhkan latihan yang intens, sehingga pada saat pelaksanaan kejurda dapat memberikan hasil yang terbaik”, jelasnya. Lanud Ats sebagai bagian dari Kabupaten Bogor, mendukung kegiatan latihan ini.Hal ini menunjukan bahwa Lanud Atang Sendjaja, dibawah kepemimpinan Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., selalu terbuka dalam membangun sinergitas dengan pemerintah Kabupaten maupun Kota Bogor serta seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Bogor.

Apresiasi positif diberikan oleh warga masyarakat yang sangat banyak saat menyaksikan latihan terjun tersebut, dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan selalin untuk membangun kecintaan masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan kedirgantaraan, sekaligus memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando