Home » » Anggota Kodim 0731 Kulon Progo, Perbaiki Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon.

Anggota Kodim 0731 Kulon Progo, Perbaiki Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon.

Written By portal komando on 4 Jan 2018 | 5:46 PM

 
Yogya Barat. Angin kencang yang terjadi di Wilayah Kulon Progo pada Bulan Desember tahun lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam. Rumah Wantini (35 th) di Dusun Bleberan, Desa Banaran, Kecamatan Galur, harus mengalami kerusakan karena tertimpa Pohon Nangka di belakang rumah nya. 

Karena kondisi dan keadaan keluarga saat itu, belum mampu untuk segera melakukan perbaikan rumahnya. Wantini sendiri yang berstatus janda bersama 3 orang putrinya harus tinggal di Panti Asuhan Aisyah di Dusun 8 Desa Banaran. 
 
Rabu, (03/01/18) Wantini memulai perbaikan rumahnya setelah menerima Bantuan dari RTLH sebesar Rp 15.000.000,- dari BPBD Kulon Progo Rp 1.000.000,- dari Propinsi Rp 1.000.000,- dan dari warga sekitar terkumpul Rp 2.000.000,-.
 
Menurut Kadus setempat Nirwanto menyampaikan bahwa selain menerima bantuan seperti tersebut di atas, Wantini juga menerima bantuan dari warga masyarakat sekitar berupa pohon kelapa 3 batang, pasir 3 rits, serta tenaga dari warga masyarakat sekitar dan TNI. 

Warga masyarakat Pedukuhan Bleberan, Desa Banaran bergotong-royong bersama 15 orang Personel Kodim 0731/Kulon Progo yang dipimpin langsung oleh Danramil 09/Galur Kapten Inf Nurrudin yang dikerahkan untuk membantu perbaikan rumah, sehingga dalam waktu yang relatif singkat atap rumah sudah berhasil diturunkan dan dilanjutkan oleh para tukang yang sudah pengalaman dalam pembuatan rumah. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh TNI menjadi amal baik sekaligus mampu meringankan beban dari keluarga Wantini sekeluarga yang sedang terkena musibah. 
 
Dengan ikut turunya anggota Kodim 0731 ini, menujukan sikap gotong royong masih terjalin antara rakyat dan TNI. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando