Home » » Anggota Kopassus Gadungan Tertangkap Di Kulon Progo.

Anggota Kopassus Gadungan Tertangkap Di Kulon Progo.

Written By portal komando on 21 Jan 2018 | 8:42 AM


PK,.Yogya Barat. Petualangan Aris (33) yang mengaku sebagai anggota TNI dari Satuan elit Kopassus telah tamat. Warga sipil dengan alamat Pituruh Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang mengaku sebagai anggota TNI AD. Dengan asal Satuan, Markas Komando Kopassus Group III Cijantung. Grup III dengan spesialisasi, yakni di bidang intelijen (Sandi Yudha).

Satuan dengan spesifikasi tugas perang rahasia berupa 'Clandestine Operation', di antaranya intelijen tempur atau combat intel, dan counter insurgency (kontra pemberontakan).

Tamat nya kisah anggota TNI Palsu alias Gadungan ini dimulai Sabtu (20/01/18) di rumah Sulastri (39), warga Dusun Kepek Desa Pengasih Kabupaten Kulon Progo.

Adapun Kronologi sebagai berikut:Pukul 20.00 wib Serma Paryono anggota Kodim 0731/Kulon Progo bermain di rumah Kelik (teman sekolah) yang merupakan kakak dari Sulastri. Saat berbincang bincang, Kelik menyampaikan ke Serma Paryono anggota Kodim 0731 ini, mengenai kenalan adiknya yang mengaku sebagai anggota TNI (kopassus Cijantung ) dan Aris berada di rumah tersebut.

Kemudian Serma Paryono mengajak ngobrol ngobrol dengan Aris. Serma Paryono menanyakan NRP tetapi yang bersangkutan tidak nyambung. Pukul 20.30 Wib, Serma Paryono anggota Kodim 0731,merasa curiga kalau Aris bukan anggota TNI. Diam diam, kemudian melaporkan ke Lettu Inf Khabib (Komandan Unit Intel Kodim 0731).

Pukul 21.00 Wib Lettu Inf Khabib yang saat masih berdinas di Batalyon juga berasal dari Satuan Kopassus Group I Serang Banten, beserta anggota Intel Kodim 0731 mendatangi rumah Kelik atau Sulastri. Kemudian mengajak gobrol tersangka Aris, tetapi kembali dari beberapa jawabannya tidak nyambung, baik TNI secara umum, maupun tentang Satuan Kopassus. Ahirnya pukul 22.00 Wib, Lettu Inf Khabib beserta anggota membawa Aris ke Kantor Kodim 0731 Kulon Progo untuk di mintai keterangan.

Dari pukul 22.00 sd 24 .00 tersangka Aris dimintai keterangan dan di BAP oleh Pelda Wahyu Antonius ( Bati Intel Staf Intel Kodim 0731) dan dipastikan tersangka Aris merupakan TNI Gadungan. Dari tangan tersangka Aris diperoleh barang bukti dan di amankan
a. Topi Kopassus
b. KTA TNI Palsu (hasil editan, dengan tertulis pangkat Serma)
c. SIM A
d. KTP Biasa
e. HP Samsung
f. Uang Rp 4.900.000
g. ATM BRI sebanyak 2 Buah
h. Obat Tidur merk lelap 1 saset isi 4.
i. Senjata Kujang kecil ( lulik/ jimat)
j. Tas kecil 1 buah.
k. Mobil Toyota Avansa nopol AA 9152 FC.

Dari hasil pengecekan Hand Phone (HP) tersangka terhadap kontak yang ada, mayoritas kontak tertipu dan percaya tersangka Aris meupakan anggota TNI yang saat ini sedang mengambil cuti. Untuk sementara, pengecekan melalui HP dan keterangan yang telah didapat belum diperoleh adanya korban berupa materi.

Hanya ada beberapa orang yang dijanjikan akan dinikahi dan pernah diajak tidur bersama. Uang yang ada sebagai bukti, merupakan hasil menggadaikan gelang milik Sulatri yang digadaikan bersama sama tersangka Aris, dengan alasan untuk berobat ibu tersangka.

Dari hasil pemeriksaan awal ini, Minggu (21/01/18) pukul 02.30 Wib, tersangka Aris (TNI Gadungan) beserta seluruh barang bukti diserahkan oleh Kapten Inf Suhut (Pasi Intel Kodim 0731) bersama Lettu Inf Khabib, didampingi anggota unit Intel dan provos kepada Polres Kulon Progo. Dan diterima oleh Kanit III/Tipikor, Iptu M Nurdin guna pemeriksaan lebih lanjut. Sampai saat ini tersangka Aris berada dan ditahan di Sat Reskrim Polres Kulon Progo. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando