Home » » Anggota Koramil Adipala Berbaur Dengan Masyarakat Bersihkan Jalan

Anggota Koramil Adipala Berbaur Dengan Masyarakat Bersihkan Jalan

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 7:52 PM


Cilacap - Anggota Babinsa dari  Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Serma Mashud Suminto bersama warga membersihkan lingkungan di Jalan Diponegoro, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/01/2017), jalan tersebut merupakan akses menuju Masjid Jami Al falah desa setempat.

Pada kesempatannya, Serma Mashud Suminto mengatakan,  Sasaran dalam kerja bakti pembersihan lingkungan itu yakni sisi kiri-kanan jalan Diponegoro desa Welahan yang merupakan akses jalan menuju Masjid yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan ranting pohon, sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, dan mengganggu pengguna jalan." Kata Serma Mashud Suminto.

Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin menjelaskan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Kerja bakti ini sebagai implementasi dari giat Binter Koramil 08/Adipala, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat," ujarnya.

Lanjut Danramil, bahwa kerja bakti tersebut dimaksudkan untuk memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

"Juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat." Terang Kapten Inf. Tukimin. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando