Home » , » Anggota TNI Bersama Masyarakat Membersihkan Area Mata Air Kali Sukun

Anggota TNI Bersama Masyarakat Membersihkan Area Mata Air Kali Sukun

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 1:54 PM


Kaimana,PK-Di Pelopori Bintara Pembina Desa ( BABINSA) jajaran Kodim 1713/Kaimana, mengandeng seluruh komponen masyarakat untuk membersihan area mata air kali Sukun yang terletak di Jln. Perindustrian Kelurahan Kaimana Kota, Kabupaten Kaimana, Rabu (31/1) yang sejak  lama terlihat kumuh dan kotor akibat sampah-sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh liar di sekitar mata air tersebut . 
 
Dipimpin langsung oleh Lettu Inf. Frans Aboda selaku Pasi Log Kodim 1713/Kaimana dan di mulai sejak pukul 07.30 Wit di pusatkan di seputaran mata air. '' Kerena mata air merupakan obyek penting bagi kehidupan masyarakat yang setiap harinya di gunakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Lebih khususnya di kampung sisir kelurahan kaimana kota umumnya seluruh masyarakat di kabupaten kaimana , karena perusahaan air minum daerah yang di kabupaten kaimana juga mengambil  air dari sini" ucapnya.

Dikatakannya dalam kegiatan karya bhakti tersebut puluhan anggota TNI dari Kodim 1713/Kaimana di bantu warga masyarakat kampung Sisir dan membaur bersama melakukan pembersihan sampah-sampah baik dari kayu bekas, maupun plastik, botol bekas minuman, pecahan-pecahan kaca, membabat rumput serta benda material lainnya, di kumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya tumpukan aampah tersebut ada yang di bakar, dan di timbum serta ada kuga yang langsung di buang ke Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ).
 
"Diharapkan Llwat kegiatan aeperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lngkungan sekitar, karena masalah sampah yang menjadi persoalan tahunan sehingga TNI terpanggil untuk bersama-sama menciptakan lingkungan hidup tang bersih dan sehat bebas dari sampah" imbuh Aboda.

Pada kesempatan yang sama,  pngurus mata air Kali Sukun,  Bapak  Aninam yang sekaligus sebagai Ketua Rt 01 Rw 03 mengatakan sangat berterimakasih kepada Komandan Kodim 1713/Kaimana Letkol Inf. Sabdon Budi Wiryanto  SE. Beserta anggotanya dan seluruh komponen masyarakat dan aparat pemerintahan Kabupaten Kaimana. " Terima kasih karena  telah membantu pelaksanaan karya bhakti pembersihan di area aekitar  mata air dan diharapkan melalui kegiatan semacam ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar" tuturnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando