Home » » Awal Tahun Anggota Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Binsik

Awal Tahun Anggota Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Binsik

Written By portal komando on 4 Jan 2018 | 5:43 PM


Yogya Barat. Mengawali tahun 2018, Selasa (02/01/18), anggota Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan apel pengecekan personel setelah libur tahun baru, dilanjutkan dengan giat permbinaan fisik lari aerobik keliling kota Wates yang berjarak kurang lebih 3 km. 
 
Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/Kulon Progo), mengambil langsung apel pagi yang dilaksanakan di halaman Makodim sekaligus melakukan pengecekan personel Kodim 0731/Kulon Progo, baik per Staf maupun per Koramil. 

Dari hasil pengecekan, secara keseluruhan personel Kodim 0731/Kulon Progo lengkap, baik militer atau ASN. 
Selesai apel pagi dan pengecekan personel, Kapten Inf MB Berhen Sukoco (Pasiops Kodim 0731/Kulon Progo) mengambil alih pasukan. Beberapa instruksi disampaikan kepada seluruh anggota khususnya berkaitan dengan pembinaan fisik. Selanjutnya pasukan diserahkan kepada Peltu Agus Riyanto (Batiops) untuk melaksanakan senam peregangan sebelum lari aerobik. Setelah senam peregangan, personel dikelompokkan menjadi 2 bagian. 

Kelompok anggota yang bermasalah dengan kesehatannya dipersilahkan untuk aerobik diseputaran Alun-Alun Wates disesuaikan dengan kemampuannya. Sedangkan sebagian yang lain mengikuti lari jalanan yang pada kesempatan ini mengambil rute keliling kota Wates dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer. Rute lari jalanan kali ini adalah dari halaman Makodim belok ke kiri melintasi rel kereta api barat menuju arah Terminal Wates - Proliman Karangnongko (Patung Kuda) - Pertigaan Driyan - Pintu perlintasan kereta api timur dan kembali ke Makodim. 
 
Dengan lari jalanan ini diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa personel Kodim 0731/Kulon Progo selain kompak juga rajin membina kesegaran fisiknya. Sambil nyanyi bersama untuk menggelorakan semangat, anggota tampak menikmati dan antusias mengikuti lari jalanan ini, mengingatkan kembali saat saat masih bertugas di Batalyon. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando