Home » » Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kembali Mengajar Di SMP Agats

Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kembali Mengajar Di SMP Agats

Written By portal komando on 12 Jan 2018 | 7:38 PM



PAPUA,.Sebagai seorang anggota TNI-AD yang bertugas di satuan kewilayahan seorang Babinsa harus senantiasa dekat dengan masyarakat dinamapun tempatnya bertugas. Tidak hanya berjugas untuk membina masyarakat di kampung binaannya saja, terkadang seorang Babinsa tidak jarang juga diminta sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ferinando Desnam Babinsa Kampung Suru Koramil 1707-08/Agats disela-sela tugasnya sebagai seorang Babinsa juga ikut membantu sebagai tenaga pengajar di SMPN 2 Agats. Pada Jumat 12 Januari 2018.

Pada kesempatan tersebut, bertempat di ruangan kelas 3 SMPN 2 Agats Kab. Asmat Babinsa Serda Ferinando Desnam memberikan materi pemahaman tentang bahaya Miras, Eibon, Narkoba dan bahaya seks bebas bagi generasi muda. Dijelaskan oleh Serda Ferinando Desnam kepada 32 orang siswa kelas 3 SMPN 2 Agats bahwa hal tersebut yang akan merusak kehidupan dan masa depan mereka. Karena di daerah asmat banyak permasalahan yang timbul berawal dari miras.

Selain memberikan pemahaman mengenai bahaya Miras, Eibon, Narkoba dan bahaya seks bebas, pada kesempatan yang sama Serda Ferinando Desnam juga memberikan motivasi untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD.

Para siswa/siswi yang berminat untuk mendaftar TNI-AD dihimbau agar mempersiapkan diri dimulai dengan belajar dengan giat serta senantiasa menjaga kesehatan serta membina kekuatan fisik dengan berolahraga secara rutin.

Bapak Rusli selaku wali kelas 3 SMPN 2 Agats mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu mendidik anak muritnya serta membantu dalam mempersiapkan mental mereka guna meraih cita-cita mereka kedepan. Beliau (Bapak Rusli) juga berharap agar Babinsa untuk bisa lebig sering datang mengajar kembali disekolah tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando