Home » » Babinsa Lampeji Dampingi Pok Tani panen

Babinsa Lampeji Dampingi Pok Tani panen

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 8:19 AM



Jember. Bertempat dilahan kelompok tani Rukun Tani Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember pada Senin 15/01/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan panen padi seluas 5 hektar.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sugito, bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Bestian, dalam rangka pendampingan program ketahanan pangan untuk memberikan pendampingan panen serta menghimbau agar hasilnya dijual kepada Bulog Sub Divre Wil XI Jember untuk memperkuat pasokan gabah Bulog.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan memang harga yang dipatok oleh Bulog relatif rendah namun dari hasil panen tersebut minimal sebagian agar dapatnya dijual ke Bulog guna menambah stock gabah Bulog dan dalam rangka mengendalikan harga dipasar.

Ketua Kelompok Tani Rukun Tani Pak Syamsul menyampaikan bahwa apa yang disarankan oleh Babinsa tersebut memang harus kita lakukan, dan kami setiap panennya selalu menjual sebagian ke Bulog dan sebagian lagi ke Pedagang, karena Bulog sebagai badan pengendali milik pemerintah dan kami petani juga banyak dibantu oleh pemerintah, seperti pendampingan ini yang sangat membantu kami para petani.

Kapten Inf Slamet Efendi Danramil 0824/10 Mumbulsari saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan Babinsa tersebut sangat mendukung sekali, apa yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sifatnya tidak memaksa petani, namun sebagai warga negara yang baik petani pastinya sudah memiliki kesadaran terhadap hal tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menuyampaikan terima kasih kepada Jajaran dan Babinsa yang melaksanakan pendampingan dengan baik diwilayahnya, hal tersebut hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih opetimal.

Sekaligus usai panen tersebut hendaknya petani didorong untuk melaksanakan percepatan tanam dengan pengolahan lahan dan tanam dengan menggunakan mesin pertanian, sehingga lebih efektif waktu dan efisien biaya yang sangat menguntungkan bagi petani. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando