Home » » BABINSA SALAWATI SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT

BABINSA SALAWATI SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 12:28 PM


Sorong, Senin (15/01/18). Para Babinsa Koramil 1704-06/Salawati sebagai aparat teritorial kewilayahan dalam kegiatan keseharian melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh masyarakat Distrik Mayamuk guna menjalin silaturahmi dan memupuk hubungan baik yang telah terjalin antara Koramil dan Masyarakat selama ini.

Dalam kegiatan Komsos kali ini Para Babinsa memberikan sosialisasi dalam rangka penerimaan calon Prajurit TNI – AD yang akan segera dibuka pendaftaranya dalam waktu dekat ini, Serda Piter Tuahputimain salah satu Babinsa Salawati mengatakan bahwa “Syarat untuk masuk menjadi Prajurit harus memenuhi persyaratan umum yang harus dilengkapi, diantaranya, harus Warga Nega Indonesia (WNI), Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, berumur 18 – 22 tahun, Tidak memiliki catatan kriminal, Sehat jasmani rohani, tidak berkacamata, dan tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan. Selain itu, untuk persyaratan lainnya, meliputi, laki- laki bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri, serendah rendahnya berijazah SMA atau sederajat, memiliki tinggi badan sekurang kurangnya 163 Cm, berat badan seimbang, dan belum pernah menikah. 

Danramil 1704-06/Salawati, Lettu Inf Deni Manuhutu menambahkan bahwa kegiatan Sosialisasi ini merupakan perintah langsung Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P kepada Danramil untuk melaksanakan  sosialisasikan pendaftaran serta penerimaan calon prajurit TNI-AD, baik Taruna/Taruni Akademi Militer, Penerimaan Bintara Prajurit Karier dan Tamtama PK diseluruh Sekolah yang berada di wilayah Koramil jajaran Kodim 1704/Sorong. Sosialisasi ini merupakan sebagai informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus untuk menarik minat Generasi muda untuk menjadi TNI AD khususnya Putra – putri terbaik Papua,. "Contoh seperti yang sudah kita ketahui bersama Pangdam XVIII/Kasuari sekarang ini dijabat oleh Putra Terbaik Papua yaitu Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau  yang telah menjadi orang nomor 1 di Kodam Kasuari yang kita banggakan ini" tutur Danramil.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando