Home » » Babinsa Saonek : "Kuatkan Hati Dan Iman Untuk Berikan Kehidupan Yang Terbaik"

Babinsa Saonek : "Kuatkan Hati Dan Iman Untuk Berikan Kehidupan Yang Terbaik"

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 12:18 PM


Sorong, Rabu (17/01/18). - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-03/Saonek Serda Agus Teguh bersama warga, bertempat di kampung sapokren  membantu masyarakat binaannya dalam bergotong royong  menyiapkan kayu  dalam rangka pembuatan tempat ibadah sementara, karena gereja getsemani akan di bongkar guna pembangunan gereja baru, yang bertujuan agar masyarakat kampung  sapokren dapat melaksanakan ibadah di saat pembangunan gereja yang baru berlangsung.
 
Sebagai Aparat Komando Kewilayaan senantiasa mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat misalnya dalam rangka pembuatan tempat ibadah sementara, karena gereja yang lama dalam proses pemugaran bangunan agar jamaat bisa menjalankan rutinitas ibadah dengan baik dan khidmat.

Menurut salah satu warga bapak Seepter menjelaskan, “gereja yang ada saat ini sudah tidak layak lagi, baik dari aspek kuantitas maupun kualitasnya. Kapasitas gereja sudah tidak mampu lagi menampung umat yang ada, terutama pada perayaan hari-hari besar seperti Natal dan Pekan Suci. Selain itu, aspek teknis bangunan juga sudah cukup mengkhawatirkan. Sudah banyak  rangka plafon dan atap yang lapuk sehingga sewaktu-waktu dapat membahayakan jemaat. Usia bangunan yang sudah tidak muda lagi, sejak berdirinya belum pernah direhab, sehingga nampaknya sudah perlu untuk diganti”, jelasnya secara panjang lebar seputar kondisi gereja tua.

Sementara itu, Serda Agus Teguh Babinsa Koramil 1704-03/Saonek berharap tempat ibadah (gereja) sementara menjadi rumah ibadah warga masyarakat dalam menguatkan hati dan iman untuk memberikan kehidupan yang terbaik di saat pembangunan gereja yang lama sedang berlangsung,ungkap serda Agus Teguh. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando