Home » » Babinsa Sorong Tinur : "Derap Langkah Yang Tegas Dan Kompak Sangat Pengaruhi Jiwa Dan Semangat Pelajar"

Babinsa Sorong Tinur : "Derap Langkah Yang Tegas Dan Kompak Sangat Pengaruhi Jiwa Dan Semangat Pelajar"

Written By portal komando on 30 Jan 2018 | 1:48 PM

Sorong, Senin (29/01/18). - Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Kodim 1704/Sorong, Serda Sumiran Babinsa kelurahan Sawagumu melaksanakan pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bertempat di SD Inpres 46 kelurahan Sawagumu, Sorong Utara.

Serda Sumiran menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. "Sekaligus untuk membina para pelajar SD Impres 46 agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Sumiran melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar SD Impres 46, untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya.

Ibu Elisna selaku guru pembimbing menyampaikan rasa senang dan ungkapan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu  dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD Inpres 46. "Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SD Inpres 46 ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando