Home » » BERMITRA KERJA DENGAN PARA SUPIR ANGKOT, BABINSA LEBIH MUDAH TUKAR INFORMASI SITUASI WILAYAH

BERMITRA KERJA DENGAN PARA SUPIR ANGKOT, BABINSA LEBIH MUDAH TUKAR INFORMASI SITUASI WILAYAH

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 2:35 PM


Sorong, Rabu (17/01/18) – Saat melaksanakan anjang sana, Babinsa Koramil 1704-04/Teminabuan Sertu Benyamin Kena menghampiri, dialogis dan memberikan sedikit wawasan tentang etika berlalu lintas kepada para supir angkot Sorong-Teminabuan yang sedang menunggu penumpang di terminal pasar Kajase Kampung Kaliat distrik Teminabuan.

Guna menjalin komunikasi dengan masyarakat, Babinsa Teminabuan Koramil 1704-04/Teminabuan Sertu Benyamin, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menggandeng para supir angkot Sorong-Teminabuan agar berperan aktif untuk memelihara kondusifitas wilayah. Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan, kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 1704/Sorong, agar jajaran Kodim mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan. "Bermitra kerja dengan para supir angkot, diharapkan antara Babinsa dan supir angkot dapat lebih mudah saling tukar informasi situasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki," kata Danramil. Menurutnya, satuan Koramil adalah ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. 

Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial. Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padatnya tugas-tugas para aparat kewilayahan, aparat harus mampu memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal. Ketua paguyuban supir angkot bapak Joohn mengucapkan “ Terima kasih kepada Babinsa Teminabuan atas pembinaannya selama ini baik siang ataupun malam tidak pernah pernah mengenal waktu untuk selalu mendampingi supir angkot di Terminal pasar Kajase Kampung Kaliat distrik Teminabuan”, ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando