Home » » Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bersihkan Sumber Air

Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bersihkan Sumber Air

Written By portal komando on 15 Jan 2018 | 9:40 AM


PK,. AMBON,. Pen Yonifraider515_*, Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostard. Baik kegiatan pengamanan, kemanusiaan dan juga kegiatan karya bhakti. Seperti halnya yang dilaksanakan saat ini yaitu membersihkan Sumber Air bersama masyarakat, Waeheru,Ambon. Senin (15/01).

Musim hujan kali ini cukup terasa disebagian daerah di Indonesia. Seperti hal nya di Waeheru,Ambon. Terletak tepat diatas kampung Cokro, sumber air ini merupakan satu – satunya sumber yang terdapat didaerah tersebut. Diguyur hujan selama 3 hari berturut – turut sumber ini tergenang tanah dan menjadikan airnya  keruh. 

Dipimpin oleh Sersan Kepala Ridwan dan didampingi oleh 6 orang anggota dari pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, Tamtama Remaja (Taja) Yonif Raider 733 Masariku, anggota Gudmurah Paldam XVI Pattimura serta tidak ketinggalan masyarakat setempat, kegiatan ini syarat akan kebersamaan sehingga dapat terselesaikan dengan cepat dan sesuai dengan yang diharapkan.

Ridwan mengatakan keberadaan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad di Ambon khususnya di Waeheru ini tidak hanya menjaga keamaan dan membuat suasana menjaga kondusif, melainkan juga akan sebisa mungkin membantu apabila terdapat masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. 

Seperti halnya sekarang, kami melihat ini merupakan sumber air bersih satu – satunya. Dan hujan selama beberapa hari ini mengakibatkan air menjadi keruh. Kami berfikir jika tidak segera dibersihkan maka masyarakat akan kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih untuk kehiupan sehari-hari, dan ini sangatlah berakibat buruk bagi kesehatan masyaarakat tersebut. Oleh karena itu kami berinisitif untuk segera membersihakannya. Dan kami sangat senang dengan bantuan instansi lain serta masyarakat dalam pelaksanaan pembersihan kali ini,Pungkas Ridwan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando