Home » » Dandim 0824 Jember Perintahkan Anggota Jajarannya Pedomani Dan Laksanakan Arahan Panglima TNI

Dandim 0824 Jember Perintahkan Anggota Jajarannya Pedomani Dan Laksanakan Arahan Panglima TNI

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 7:18 PM


Jember. Pada Selasa 30/01/2018 Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menghadiri Pengarahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Divisi Infantri 2/Kostrad Singosari Malang.

Dari hasil pengarahan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar langsung menurunkan perintah kepada anggota dan jajarannya untuk mempedomani dan melaksanakan beberapa arahan yang telah di sampaikan oleh Panglima TNI pada kesempatan tersebut.

Secara Struktural Arahan Panlima TNI Tersebut harus dilaksanakan sampai dengan struktural paling bawah, Kata Letkol Inf Arif Munawar.

Pada Kesempatan tersebut Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan dengan perkembangan dunia saat ini agar mewaspadai sistim perekonomian dunia dan berbagai upaya untuk menguasai ekonomi negara termasuk di indonesia.

Lebih lanjut Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa perkembangan regional yang perlu kita waspadai adalah segala bentuk teror oleh teroris dalam rangka mencapai tujuanya, kemudian memasuki Revolusi Industri Ke IV yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta perkembangan Digital yang dapat memberikan ancaman melalui 3 aspek bila kita tidak mewaspadainya yaitu : cyber, biologi dan kesenjangan sosial.

Selanjutnya pada tahun 2018 yang merupakan tahun politik dengan akan berlangsungnya Pilkada di 171 Daerah ( 17 Propinsi,39 kota,115 Kabupaten ), menghadapi Pilkada tersebut TNI harus netral dan dapat menciptakan rasa tenang di masyarakat demi kesuksesan Pilkada yang akan dilaksanakan tersebut .

Terkait apresiasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada TNI saat ini, kita harus mampu pertahankan dan tingkatkan pada kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan.

Prajurit TNI harus pintar , tetapi memiliki jiwa ksatria,militan, loyal dan profesional serta menjaga kehormatan diri dimuka umum dengan tidak melakukan kegiatan yang mencoreng citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat.

Arahan-arahan tersebut hendaknya dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0824 dalam menjalankan tugasnya ditengah-tengah masyarakat. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando