Home » » Dandim Cilacap Pastikan Kunjungan Presiden RI Ke Jawa Tengah Aman & Kondusif

Dandim Cilacap Pastikan Kunjungan Presiden RI Ke Jawa Tengah Aman & Kondusif

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 8:49 AM


Cilacap - Pada hari Senin 15 Januari 2018  suasana di wilayah Kodim 0703/Cilacap memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan yang dipegang oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto yang melibatkan ratusan personel TNI dan Polri yang sibuk sepanjang hari melaksanakan pengamanan kedatangan pimpinan orang nomer satu negeri ini.

Hingga malam ini, kedatangan beberapa pejabat Jajaran Korem 071/WK seperti Danrem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi, Unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap yang terdiri dari Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K, serta Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjadikan pemandangan tersendiri akan tanda-tanda kedatangan Presiden RI di wilayah Cilacap.

Kedatangan RI 1 beserta rombongan juga dikawal oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berserta Danrem 071/WK beserta Forkompimda Cilacap hingga wilayah perbatasan Jawa Barat. 

Selain petugas dari TNI dan Polri, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 13/Majenang jajaran Kodim 0703/Cilacap juga turut membantu mengamankan route bersama satuan pengamanan lainnya seperti Linmas, Banser dan Pemuda Pancasila. Walaupun suasana malam hari, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu TNI - Polri dalam mengamankan route perjalanan yang dilintasi Presiden itu.

Sebelumnya, Dandim bersama Kapolres dan Bupati Cilacap terus mengecek dan melintasi route guna memastikan keamanan di sepanjang route yang akan dilintasi Presiden RI dan rombongan. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh  personel gabungan TNI Polri yang mengamankan titik-titik yang dianggap rawan. 

Sementara itu, antusias warga Cilacap juga mulai terlihat dari tadi sore begitu melihat petugas pengamanan gabungan dari TNI Polri berjaga jaga mengamankan beberapa titik yang ada di sepanjang route yang akan dilintasi oleh orang nomer satu indonesia tersebut. Mulai dari anak-anak sekolah, Pramuka hingga para pedagang pun turut  berkumpul disepanjang jalan menyambut kedatangan Presiden RI yang melintasi jalan di wilayah Kabupaten Cilacap.  (Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando