Home » » Danlanal Malang Irup Upacara Hari Dharma Samudera 2018

Danlanal Malang Irup Upacara Hari Dharma Samudera 2018

Written By portal komando on 15 Jan 2018 | 7:37 PM



Lantamal V (15/1),--- KomandanPangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, SH bertindak sebagai Irup dalam upacara memperingati Hari Dharma Samudera 2018 yang digelar di lapangan apel Mako Lanal Malang, Senin (15/1).

Inspektur upacara yang membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P mengatakan bahwa upacara yang diselenggarakan setiap tahun ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus untuk mengenang peristiwa heroik yang terjadi di Laut Aru pada 56 tahun silam.

Pada peristiwa tersebut, telah gugur para pahlawan kita sebagai kusuma bangsa untuk mempertahankan NKRI dalam upaya merebut kembali irian bara ke pangkuan ibu pertiwi.

Melalui peringatan hari Dharma Samudera ini, KSAL mengingatkan kepada kita semua untuk mengaktualisasikan nilai nilai kejuangan yang sudah di contohkan para pendahulu seperti patriotisme dan kepahlawanan serta nilai nilai keteladanan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Nilai nilai tersebut dapat dijadikan ledoman untuk memberikan kontribusi positif dan karya nyata dari segenap prajurit matra Laut dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara dan demi terwujudnya TNI AL yang handal, disegani dan berkelas dunia.

Upacara Hari Dharma Samudera kali ini diikuti oleh 1 Ton deputasi Perwira , 1 Ton Bati , 2 Ton Ba/Ta serta 1 Ton ASN Lanal Malang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando