Home » » Danlanud Adisutjipto Pimpin Sertijab Komandan Wingdikterbang

Danlanud Adisutjipto Pimpin Sertijab Komandan Wingdikterbang

Written By portal komando on 11 Jan 2018 | 2:30 PM

Ket gbr:
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat foto salam Komando bersama Komandan Wingdikterbang yang lama dan baru.

Yogyakarta,PK-. Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Kamis (11/1) memimpin Upacara Sertijab Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto dari Pejabat lama Kolonel Pnb Bonang Bayuaji kepada penggantinya Kolonel Pnb Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Jupiter secara militer dan diikuti oleh seluruh pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto serta seluruh anggota baik militer maupun sipil. Pejabat lama Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Pamen Sopsau dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI dan Kolonel Pnb Deni Hasoloan sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sopsau Mabesau.

Wing Pendidikan Terbang adalah satuan pelaksana pendidikan Lanud Adisutjipto yang berkedudukan langsung di bawah Lanud Adisutjipto. Satuan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mendidik dan melahirkan awak pesawat TNI AU khususnya Penerbang dan Navigator. Sehingga serah terima jabatan ini, memiliki arti yang sangat penting bagi terwujudnya kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai satuan pelaksana Pendidikan, Wing Pendidikan Terbang memiliki tugas spesifik yang pelaksanaannya tidak ringan, sehingga segenap personel sesuai tugas dan fungsi masing-masing akan selalu dituntut memiliki disiplin, motivasi dan tepat waktu serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi, agar mampu menghadapi berbagai bentuk tantangan tugas baik pada saat ini maupun yang akan datang.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan untuk mewujudkan tercapainya pelaksanaan tugas pokok Wing Pendidikan Terbang, sangat diperlukan suasana kerja yang kondusif, kerja sama yang harmonis, dan loyalitas pengabdian yang tinggi, serta sikap tanggung jawab yang diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Danlanud menekankan secara khusus kepada Komandan Wing Pendidikan Terbang bahwa Keberhasilan Pendidikan di Wing Dik Terbang baru kita rasakan setelah 10-20 tahun kedepan. Oleh karenanya berupayalah seoptimal mungkin untuk menjaga dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja, agar kita tidak saja mampu menampilkan postur prajurit yang profesional, tetapi harus pula berhasil melahirkan generasi pengganti yang dapat diteladani dan dibanggakan.

Sementara Komandan Wingdikterbang yang baru Kolonel Pnb. Deni Hasoloan S. menyampaikan pengalaman saat menjadi siswa, penerbang tempur maupun instruktur penerbang, memberikannya pengalaman mental dan spiritual yang luar biasa dan menjadi modal utama dalam mengelola dan memajukan pendidikan Sekolah Penerbang Militer.

Kolonel Pnb Deni bertekad akan membawa Wingdikterbang Lanud Adisutjopto menuju inovasi dan segala perubahan yang lebih baik sesuai kebutuhan saat ini.
Usai sertijab Danwingdikterbang, dilanjutkan dengan sertijab Wakil Ketua PIA AG Cab.2/Gab.II Lanud Adisutjipto, dan acara pisah sambut.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando